Bakal Ada Regulasi untuk WNI yang Kembali dari Suriah

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 22:20 WIB Politik dan Hukum
Bakal Ada Regulasi untuk WNI yang Kembali dari Suriah

ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

PEMERINTAH tengah menyiapkan regulasi guna menangani warga Indonesia yang kembali dari Suriah.

Pasalnya, sejumlah orang yang kembali dari Suriah diduga terlibat tindakan terorisme setelah bergabung dengan kelompok Islamic State (IS).

Kepala Staf Presiden Moeldoko menyatakan kebijakan itu akan dibahas dengan sejumlah kementerian dan lembaga terkait, seperti Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Kepolisian erta Badan Intelijen Negara (BIN) guna menyiapkan payung hukum.

"Nanti ada kesepakatan-kesepakatan, misal namanya si A, ada datanya pernah pergi ke Suriah, tanggal sekian, pulangnya. Nama, foto, bisa segera diedarkan Imigrasi kepada seluruh jajarannya. Sehingga semuanya waspada dengan situasi itu," ujarnya di Jakarta, Rabu (16/5).

Dita Oepriarto, pelaku bom bunuh diri Gereja Pantekosta Pusat Surabaya, Jawa Timur pernah berguru perakitan bom dengan IS di Suriah. (A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More