Wiranto Serukan Perlawanan Total Terhadap Teroris

Penulis: Rudy Polycarpus Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 21:32 WIB Politik dan Hukum
Wiranto Serukan Perlawanan Total Terhadap Teroris

MI/ROMMY PUJIANTO

MENKO Polhukam Wiranto meminta semua pihak untuk tidak menyalahkan aparat keamanan mengenai aksi teror yang terjadi beberapa hari terakhir. Dia juga menolak apabila aparat, khususnya Badan Intelijen Negara, disebut kecolongan.

"Kita tidak boleh saling menyalahkan. Harus disadari ini tugas kita bersama,"ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (16/5).

Daripada saling menyalahkan, Wiranto meminta seluruh komponen masyarakat untuk saling membahu melawan kelompok teroris. "Mereka bertindak total, harus dilawan dengan total," tandasnya.

Ia juga menyinggung soal Rancangan Undang-Undang Antiterorimse. Pembahasan RUU Antiterorisme, kata dia, segera dimulai begitu DPR memasuki masa sidang kelima, 18 Mei mendatang.  "Revisi mengenai UU tindak pidana terorisme itu segera kita rampungkan. Dan itu sudah dijanjikan oleh DPR," ujarnya tanpa menyebut tenggat waktu revisi payung hukum tersebut. (E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More