Sambut Ramadan, Puluhan Warga Rawamangun Mengecat Masjid

Penulis: Micom Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 15:05 WIB Megapolitan
Sambut Ramadan, Puluhan Warga Rawamangun Mengecat Masjid

Ist

MENJELANG  bulan suci Ramadan, ada saja hal unik yang dilakukan masyarakat, umat Islam khususnya. Seperti yang dilakukan warga Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (13/5).

Untuk memperindah Masjid Alghurabaa, yang akan semakin diramaikan dengan kegiatan sepanjang bulan suci Ramadan di lingkungan tempat tinggal mereka, sekitar 50 sukarelawan, baik itu warga dan tukang cat, berhasil membuktikan kekompakan mengecat masjid itu hanya dalam waktu 8 jam 20 menit.

Mereka bekerja mulai dari pukul 8.00 WIB hingga berakhir jam 17.20 WIB. Padahal, luas masjid berlantai dua yang berada di Jalan Tenggiri Rawamangun ini 25 meter x 25 meter dengan tinggi 8 meter.

"Alhamdulillah kerja sama kami membuahkan hasil memperindah masjid untuk menyambut bulan suci Ramadan. Dengan keyakinan dan kebersamaan membawa kami bisa wujudkan ide ini," jelas Iwan Kurniawan, salah satu pengurus Yayasan Pembangunan Islam Alghurabaa, melalui keterangannya, Rabu (16/5).

Menurut Iwan, puluhan warga mulai dari anak-anak sampai orang tua turut berjibaku menyumbangkan tenaga mereka untuk mengecat masjid yang telah berubah dari warna utama hijau menjadi putih dengan penuh semangat. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More