Pengusaha Logistik Apresiasi Aturan Kemenhub

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 21:25 WIB Ekonomi
Pengusaha Logistik Apresiasi Aturan Kemenhub

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

ASOSIASI Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) mengapresiasi pemerintah yang telah menerbitkan peraturan terkait angkutan barang selama perayaan Idul Fitri 2018. Pasalnya, ketentuan yang diluncurkan Kementerian Perhubungan ini telah mengakomodir suara pengusaha.

"Peraturan tahun ini yang paling oke," terang Wakil Ketua Aperindo, Kyatmaja Lookman kepada Media Indonesia, Rabu (16/5)

Menurut dia, apresiasi yang diberikan kepada Kementerian Perhubungan karena pembatasan angkutan barang tidak selama tahun lalu. Pembatasan hanya pada hari-hari tertentu yakni tanggal 12 sampai 14 Juni dan 21 sampai 23 Juni.

Dengan begitu, kata dia, industri masih bisa mengirim barang pada 15 sampai 20 Juni. Aturan itu tidak seperti tahun sebelumnya  yang melarang angkutan barang beroperasi selama 9 hari mendekati perayaan Idul Fitri 2017. (E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More