Pengusaha Logistik Apresiasi Aturan Kemenhub

Penulis: Cahya Mulyana Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 21:25 WIB Ekonomi
Pengusaha Logistik Apresiasi Aturan Kemenhub

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

ASOSIASI Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) mengapresiasi pemerintah yang telah menerbitkan peraturan terkait angkutan barang selama perayaan Idul Fitri 2018. Pasalnya, ketentuan yang diluncurkan Kementerian Perhubungan ini telah mengakomodir suara pengusaha.

"Peraturan tahun ini yang paling oke," terang Wakil Ketua Aperindo, Kyatmaja Lookman kepada Media Indonesia, Rabu (16/5)

Menurut dia, apresiasi yang diberikan kepada Kementerian Perhubungan karena pembatasan angkutan barang tidak selama tahun lalu. Pembatasan hanya pada hari-hari tertentu yakni tanggal 12 sampai 14 Juni dan 21 sampai 23 Juni.

Dengan begitu, kata dia, industri masih bisa mengirim barang pada 15 sampai 20 Juni. Aturan itu tidak seperti tahun sebelumnya  yang melarang angkutan barang beroperasi selama 9 hari mendekati perayaan Idul Fitri 2017. (E-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More