Baznas dan Go-Pay Luncurkan Sedekah Digital

Penulis: Dhika Kusuma Winata Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 21:55 WIB Humaniora
Baznas dan Go-Pay Luncurkan Sedekah Digital

MI/DHIKA KUSUMA WINATA


BADAN Amil Zakat Nasional (Baznas) dan aplikasi Go-Pay bekerja sama meluncurkan program sedekah nontunai melalui kode QR.

Program kerja sama tersebut diharapkan kian mempermudah masyarakat dalam menunaikan sedekah dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

Deputi Baznas Arifin Purwakananta, dalam peluncuran program kerjasama di kantor Baznas, Jakarta, Rabu (16/5), mengatakan pihaknya menargetkan donasi sekitar Rp2 miliar selama bulan Ramadan ini melalui sedekah nontunai tersebut.

Dia berharap kerja sama tersebut bisa mempermudah masyarakat perkotaan khususnya muzakki pemula dari kalangan muda untuk bisa bersedekah.

"Sedekah ini akan dirancang untuk diterima masyarakat luas baik segmen muzaki pemula maupun yang umum. Sehingga bisa bersedekah tidak terbatas. Segmen yg kita arah semua mereka yang perduli kepada sesama," ungkapnya.

Managing Director Go-Pay Budi Gandasoebrata menjelaskan dengan memanfaatkan metode sedekah nontunai, pengguna Go-Pay tinggal memilih menu scan QR yang ada pada aplikasi Go-Jek.

Setelah memilih menu tersebut, pengguna tinggal memindai kode QR milik Baznas yang ada di berbagai lokasi di Jabodetabek.

Saat ini fasilitas QR tersebut dapat ditemui pada baliho-baliho, stasiun kereta, dan juga 36 gerai Baznas yang ada di mal-mal, perkantoran dan fasilitas publik lainnya di Jabodetabek.

"Setelah di-scan otomatis mengarah pada donasi Baznas. Tinggal menentukan jumlah donasi. Tidak dibatasi jumlahnya," kata Budi.
(A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More