Skuat Garuda Muda Mulai Jalani Pemusatan Latihan

Penulis: Nurul Fadillah Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 21:05 WIB Olahraga
Skuat Garuda Muda Mulai Jalani Pemusatan Latihan

ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/

SEBANYAK 28 pemain Timnas U-19 masuk dalam daftar yang dipanggil oleh Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri. Mereka akan menjalani pemusatan latihan pada 19 hingga 27 Mei mendatang di Hotel dan Lapangan Unversitas Negeri Yogyakarta (UNY), Yogyakarta.

Skuat berjuluk Garuda Muda tersebut dipersiapkan untuk menghadapi turnamen Piala AFF U-19 yang berlangsung 1-14 Juli dan Piala AFC U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November. Indra tak ingin main-main dalam menentukan timnya kali ini mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah dalam dua event besar tersebut.

"Bismillah, kami memulai pemusatan latihan di Yogyakarta. Kali ini kami tidak melakoni program pemusatan latihan jangka panjang karena sebagian besar pemain sudah memiliki klub yang sedang berkompetisi," ujar Indra.

Selain nama-nama pemain unggulan Garuda Muda, seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Hagis Saghara, Indra juga memanggil beberapa pemain baru. Hal ini sesuai dengan pemantauan dirinya di beberapa klub beberapa bulan terakhir ini.

Beberapa pemain yang baru bergabung adalah M Iqbal B dari Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan, Al Risqy Dwi (Bogor FC), M Firli (Bogor FC), M Rafi Syarahil (Barito Putera), dan Gunansar Mandowen (Persipura). Meski demikian, Indra tetap memberlakukan promosi dan degradasi untuk menemukan komposisi pemain yang pas.

"Untuk pemusatan latihan kembali kami tetap menerapkan sistem promosi dan degradasi. Intinya setiap pemain harus menunjukkan permainan terbaik selama pemusatan latihan," tambahnya.

Di sisi lain, Mitra Kukar akan menghadapi lawan tangguh di laga pekan sembilan mereka, Kamis (17/5) malam. Tim asuhan Rafael Berges Marin telah ditunggu oleh Juara Bertahan Liga 1, Bhayangkara FC dalam duel yang berlangsung di Stadion PTIK nanti. (OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More