Jelang Ramadan, Sandiaga Pastikan tidak Ada Kenaikan Harga Pangan

Penulis: Yanurisa Ananta Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 21:00 WIB Megapolitan
Jelang Ramadan, Sandiaga Pastikan tidak Ada Kenaikan Harga Pangan

ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

MENJELANG Ramadan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memastikan stok pangan untuk warga aman. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut stok pangan Jakarta yang tersedia di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) sebanyak 41.277 ton. Jumlah itu dua kali lipat dari jumlah stok di hari-hari biasa.

"Stok beras di Cipinang per hari ini ada 41.227 ton. Ini dua kali lipat dari stok normal. Bisa kita pastikan aman untuk bulan Ramadan,” kata Sandiaga saat berkunjung ke PT Food Station Tjipinang Jaya, Rabu (16/5).

Sandiaga ingin memastikan Bulan Ramadan kali ini tidak ada kenaikan harga. Menurutnya, hal itu hanya mitos yang harus dipatahkan. Terlebih, stok pangan Jakarta juga dibantu oleh Bulog sebanyak 180 ribu ton untuk bulan Ramadan saja.

Begitu pula dengan harga daging. Sandiaga memaparkan, stok daging sapi dari Dharma Jaya kini sebanyak 400 ribu kg dan daging ayam 200 ribu kg. Stok daging untuk masyarakat kelas ekonomi menengah pun dijaga. Ada 250 ribu kg daging sapi dan 250 ribu kg daging ayam untuk masyarakat tertentu.

"Untuk jaga stok perang melawan mitos bahwa harga naik selama bulan Ramadan. Ini cukup, tidak ada alasan harga daging naik," tutur Sandiaga.

Selain itu, menurut data Biro Perekonomian DKI, Food Station juga telah menyiapkan ragam bahan pangan lainnya, yakni gula pasir kemasan 1 kg sebanyak 1000 ton, telur ayam 900 ton, Susu UHT 800.000 karton, minyak goreng 2 juta liter kemasan dan tepung terigu 20 ton. (A-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More