Diduga Meras, Oknum Polri Ditahan

Penulis: (Mal/J-3) Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 23:20 WIB Megapolitan
Diduga Meras, Oknum Polri Ditahan

thinkstock

KEPALA Unit (Kanit) Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Ditpideksus) Bareskrim Polri, Ajun Komisaris Besar JTS, ditahan di kamar tahanan Divisi Propam Mabes Polri. Dia diduga menerima suap sebesar Rp2 miliar dari seseorang yang bakal dijadikan tersangka pembobol salah satu bank swasta.

Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Rudy Heriyanto Adi Nugroho menyebut anak buahnya itu sebagai pengkhianat. Mantan Kapolres Metro Jakarta Barat itu mengaku sudah memerintahkan agar kasus itu diproses. Baik pidana maupun kode etiknya.

Dugaan suap itu bermula dari kasus kredit macet disebuah bank swasta. “Orang yang bakal dijadikan tersangka itu kesal karena AKB JTS kembali meminta dana tambahan sebesar Rp600 juta. JTS akhirnya dilaporkan. Kini oknum Polri itu ditahan,” kata seorang anggota Div Propam Mabes Polri. (Mal/J-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More