Petani Diajari Atasi Gulma Padi

Penulis: (LN/N-3) Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 23:00 WIB Nusantara
Petani Diajari Atasi Gulma Padi

ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho

KOTA Sidrap, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, merupakan kota yang berkontribusi besar dalam pencapaian target produksi padi di wilayah tersebut. Namun, tanaman mereka sering diserang gulma.

Taqwa, petani di Sidrap, membenarkan bahwa gulma sangat meng­ganggu pertumbuhan padi miliknya. Hal sama juga diungkapkan Budi, petani setempat. “Saya biasa melakukan penyemprotan hingga tiga kali dalam masa tanam untuk menghindari gulma. Namun, gulma tetap ada,” ungkap Budi, Rabu (16/5).

Untuk menyukseskan produksi padi, PT Bayer Indonesia melatih sekitar 1.000 petani untuk mengatasi gulma, dengan  menggelar demo plot herbisida Council Complete. (LN/N-3)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More