Honda Beat Rajai Ekspor pada April

Penulis: (Gnr/S-1) Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 03:00 WIB Otomotif
Honda Beat Rajai Ekspor pada April

ANTARA FOTO

HONDA Beat eSP tercatat sebagai sepeda motor produksi Indonesia yang paling diminati di pasar ekspor pada April 2018. Skutik produksi PT Astra Honda Motor (AHM) itu bulan lalu membukukan angka ekspor sebanyak 10.167 unit dan sekaligus memberikan kontribusi tertinggi sebanyak 31% terhadap ekspor motor skutik nasional.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) pada bulan lalu, jumlah ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh (completely built up/CBU) dari Indonesia tercatat sebanyak 44.271 unit. Ekspor jenis motor skutik produksi Indonesia bulan lalu tercatat 33.029 unit dan Beat mendominasi di segmen ini.

AHM juga mengekspor jenis skutik lain yakni Honda Vario series sebanyak 5.045 unit dan 5 Honda Scoopy sehingga total ekspor skutik Honda pada bulan lalu tercatat 15.217 unit. Honda Beat eSP juga tercatat sebagai produk skutik Honda terlaris dengan kontribusi 67% terhadap total ekspor skutik Honda pada April 2018.

Sementara itu, total ekspor sepeda motor Honda sebanyak 16.354 unit atau berkontribusi 37% terhadap ekspor sepeda motor nasional. General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan akan selalu berupaya meningkatkan jumlah ekspor sepeda motor dengan menghasilkan produk dengan kualitas baik berstandar internasional yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen Honda secara global. (Gnr/S-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More