24 Komunitas Meriahkan Honda Fastival 2018

Penulis: (Mut/S-1) Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 02:30 WIB Otomotif
24 Komunitas Meriahkan Honda Fastival 2018

ANTARA FOTO/Zarqoni maksum

SEKITAR 3.000 mobil dari 24 komunitas Honda meramaikan ajang Honda Fastival 2018 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Minggu (13/5). Ajang kumpul komunitas dan pengguna Honda yang terbesar di Indonesia itu menampilkan berbagai kegiatan, mulai balapan, modifikasi, aktivitas sosial, hingga apresiasi terhadap konsumen loyal Honda.

President Director PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek Honda, Takehiro Watanabe, mengklaim hal itu sebagai salah satu bukti produk Honda telah diterima dengan baik di Indonesia. Acara itu merupakan bentuk apresiasi terhadap konsumen, komunitas, dan penggemar mobil Honda.

"Bagi kami keberadaan komunitas sangat penting. Apalagi dengan hadirnya mereka di sini, itu menandakan bahwa mereka setia dan terus mendukung Honda," ujarnya seraya membuka acara Honda Fastival 2018.

Adapun dari ribuan mobil yang hadir, sejumlah mobil klasik Honda dan jajaran mobil terunik yang notabene menjadi maskot setiap komunitas turut ditampilkan. Pun demikian disertai dengan teknologi serta inisiatif keselamatan berkendara dari Honda.
Tidak hanya itu, menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, pihaknya juga sengaja merancang khusus acara Honda Fastival 2018.

"Kami juga berharap mereka bisa menikmati berbagai acara sesuai karakter mobil Honda masing-masing. Misalnya sporty, stylish, ataupun menyenangkan untuk dikendarai semua orang," ungkapnya.

Selain itu, ada juga lomba balapan, seperti go-kart, slalom, hingga drag race. Drag race mengharuskan peserta beradu kecepatan di trek lurus sejauh 100 m2 untuk berjuang memperebutkan gelar juara kategori bracket time 6 detik, 7 detik, 8 detik, 9 detik, 10 detik, dan free for all.

Menurut Jonfis, di kompetisi slalom para peserta dapat menunjukkan kemampuan bermanuver dalam waktu singkat. Bagi para pengunjung yang baru pertama kali mencoba balapan dapat mengikuti lomba go kart bersaing meraih lap time terbaik.

"Tidak lupa kami pun turut menggalakkan keselamatan berkendara dengan menampilkan berbagai teknologi dan inisiatif keselamatan berkendara dari Honda," pungkasnya.

Sementara itu, Ilyas, anggota CRV Club Indonesia menekankan bahwa yang terpenting bagi komunitas ialah kebersamaan. Acara Honda Fastival 2018 pada dasarnya harus dapat dijadikan momentum serta wadah saling mengenal dan silaturahim.
"Member kami di Indonesia sudah 1.500-an. Bagi kami kebersamaan lebih utama, persaudaraan untuk kita semua," tandasnya. (Mut/S-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More