Adu Viral di Dunia Digital

Penulis: Putri Rosmalia Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 02:00 WIB Selebritas
Adu Viral di Dunia Digital

MI/RAMDANI

PESOHOR yang juga pegiat industri kreatif Keenan Pearce, 27, mengaku sangat optimis akan perkembagan industri kreatif di Indonesia. Keenan mengaku percaya anak-anak muda Indonesia mampu berkarya dan berkembang. Keenan, yang terkenal lewat agensi miliknya, Makna Creative, menemukan anak-anak muda yang bergairah menjamah bisnis kreatif dan digital.

"Seru banget, melihat anak-anak muda itu, khususnya di industri advertising dan agensi," ujar Keenan, dalam acara Reaction UI 2018, di Fakultas Vokasi, Universitas Indonesia, (15/05). Ia meyakini bisnis kreatif dan digital akan menjadi salah satu industri yang berumur panjang seiring perkembangan teknologi yang juga semakin pesat.

"Kalau kita bicara lima atau enam tahun lalu, anak muda yang mau turun ke industri kreatif itu masih dipandang sebelah mata. Namun, sekarang nyatanya industrinya sangat menjanjikan. Saya sangat yakin trennya akan masih panjang," ujar kakak aktris Pevita Pearce itu.
Harus cepat

Anak-anak muda yang tertarik terjun ke dunia kreatif, lanjut Keenan, tidak perlu merasa ragu dan enggan mulai mencoba. Saat ini wadah untuk menampilkan hasil karya mereka pun sudah sangat banyak dan beragam.
"Apalagi setelah ada perkembangan digital, sekarang referensi juga semakin banyak," ujar Keenan.

Menurut pengamatannya, bisnis kreatif dan digital bukan cuma berbiak secara kuantitas, tetapi juga ragam kontennya. "Perkembangannya signifikan. Buat mereka yang tertarik, harus segera memulai karena industrinya dinamis sekali, sangat progresif, jadi cepat-cepat turun ke lapangan untuk bisa berkarya dan mengembangkan diri."

Keenan yang memulai usaha di dunia kreatif sejak beberapa tahun terakhir mengaku tengah fokus membesarkan usahanya itu. "Saat ini saya sibuk di Makna saja."

Kiat buat milenial
Buat para milenial, yang jadi komunitas utama industri kreatif, yang kerap dilabeli kurang punya daya juang, Keenan membagi motivasi. Anak-anak muda Indonesia harus fokus memberikan yang terbaik terhadap apa yang ada di depan matanya.
Keputusannnya untuk bergiat total di Makna Creative, kata Keenan, juga memaksanya terus menyuntikkan semangat pada dirinya sendiri.

Agar bisnis jalan, ia memacu diri sendiri untuk terus mengeluarkan ide kreatif yang punya kesempatan buat menciptakan viral. Ketika ledakan pembicaraan terjadi, ceruk untuk menghasilkan uang pun terbuka. (M-1)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More