Tim Cahill Status Tak Tergantikan

Penulis: (FIFA/socceroos/Sat/R-1) Pada: Kamis, 17 Mei 2018, 00:15 WIB Sepak Bola
Tim Cahill Status Tak Tergantikan

AFP PHOTO / Saeed KHAN

PELATIH terus berganti, tapi posisi Tim Cahill di timnas Australia tidak lantas tergadaikan. Pemain 38 tahun ini kembali masuk skuat yang disiapkan pelatih Bert van Marwijk yang baru memimpin tim berjuluk the Socceroos selama empat bulan.

Masuknya nama Cahill tentu diiringi respons beragam. Ada yang positif, tidak sedikit pula yang beranggapan miring. Cahill dinilai sudah habis. Kembali bergabung denga klub kasta kedua Liga Inggris Millwall, eks bintang Everton ini sudah tidak mendapatkan jam bermain yang cukup. Bahkan, kerja sama Cahill dan Milwall akan berakhir pada akhir musim ini.

Kendati demikian, Cahill tetaplah bintang timnas Australia. Ia telah bermain di tiga Piala Dunia sebelumnya dan tidak pernah absen mencetak gol.

Total lima gol ia ciptakan di pergelaran terbesar di dunia tersebut. Selain itu, Cahill juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi timnas Australia dengan rekor 50 gol dalam 105 penampilan.

Alasan jam terbang itulah yang menjadi membuat Van Marwijk tidak sekonyong-konyong melupakannya. "Dia merupakan kasus yang spesial, dia spesial dalam apa pun dan mungkin pemain terbaik yang pernah ada untuk timnas Australia," tutur Van Marwijk yang merupakan suksesor Ange Postecoglou itu.

"Cahill tidak akan seperti (Daniel) Arzani yang usianya dua kali lebih tua, tapi ia merupakan pemain yang tidak akan gugup jika harus bermain di hadapan 80 ribu penonton. Itu juga penting," imbuhnya.

Cahill secara pribadi belum ingin menyerah dalam mimpinya untuk bermain di Piala Dunia keempat sepanjang kariernya. Sebagai pemain senior, ia juga ingin berkontribusi lebih kepada tim agar meraih prestasi lebih baik dari sebelumnya. "Hal terpenting menjadi pemain tertua di sini bahwa membantu membuat tim fokus pada tujuan mengapa mereka di sini," jelas Cahill. (FIFA/socceroos/Sat/R-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More