Menlu AS Ucapkan Selamat Berpuasa bagi Umat Muslim Dunia

Penulis: Marcheilla Ariesta Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 13:56 WIB Internasional
Menlu AS Ucapkan Selamat Berpuasa bagi Umat Muslim Dunia

AFP

MENTERI Luar Negeri Amerika Serikat Mike Pompeo mengucapkan selamat berpuasa untuk seluruh umat muslim di dunia.

"Atas nama Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat, saya mengucapkan selamat kepada segenap umat Muslim di seluruh dunia dalam menyambut bulan Ramadan yang penuh damai dan berkah," ucapnya dalam sebuah pernyataan, Rabu (16/5).

Pompeo mengatakan bulan Ramadan merupakan waktu untuk mengintrospeksi diri secara spiritual. Dia menambahkan Ramadan merupakan waktu yang berharga untuk menjalin kembali hubungan baik.

"Bulan Ramadan mengajak umat Islam untuk bersatu memberikan amal kepada mereka yang membutuhkan," imbuh dia.

Menurut dia, umat Muslim di seluruh dunia telah memberikan kontribusi berharga kepada komunitas mereka setiap harinya. Karenanya, sebagai penghargaan atas hal tersebut, Kedutaan AS di seluruh dunia akan menyelenggarakan kegiatan Ramadan.

"Tujuannya untuk menyatukan umat Muslim dan agama lain yang berkomitmen terhadap tujuan bersama kita, yaitu untuk menjaga perdamaian, stabilitas dan kemakmuran," kata Pompeo.

"Kegiatan dan kerja sama ini adalah salah satu kekuatan inti diplomasi kami, membuka jalan bagi komunitas yang lebih kuat melalui kemitraan dan menghormati keberagaman," tukasnya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Agama telah menetapkan 1 Ramadan 1439 Hijriah pada Kamis, 17 Mei 2018. Keputusan itu usai kesepakatan sidang isbat berdasarkan perhitungan hisab dan laporan petugas tersumpah di lapangan yang melihat hilal. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More