Globalisasi dan Efek Batu Bara

Penulis: Irene Harty Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 10:02 WIB Sela
Globalisasi dan Efek Batu Bara

MI/Duta

FASE baru globalisasi dapat memperburuk polusi karbon dioksida. Itu menurut studi yang dipimpin Jing Meng di University of Cambridge, Inggris. Menurut dia, perdagangan antar-negara berkembang tiga kali lebih cepat selama periode 2005-2015.

Terjadi pula pergeseran manufaktur ke negara-negara yang masih menggunakan tenaga batu bara. Tiongkok dan India dikatakan sedang memperlambat konsumsi batu bara mereka dengan membatalkan lebih dari 50% rencana pembangunan pembangkit listrik tenaga batu bara.

Di sisi lain, peningkatan penggunaan batu bara di Turki dan Vietnam, misalnya, akan meningkatkan emisi karbon dioksida hingga empat atau sepuluh kali lipat selama periode 2012 hingga 2030. (AFP/Ire/X-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More