Cornet tidak Diskors Meski Mangkir di Tiga Tes Doping

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 06:57 WIB Olahraga
Cornet tidak Diskors Meski Mangkir di Tiga Tes Doping

AFP/KARIM JAAFAR

PETENIS Prancis Alize Cornet terbebas dari ancaman skorsing karena mangkir di tiga tes doping. Hal itu dikatakan Federasi Tenis Internasional (ITF), Selasa (15/5).

Salah satu kuasa hukum Cornet, Alexis Gramblat, mengatakan pengadilan independen memutuskan bahwa di tiga peristiwa itu, penguji tidak melakukan upaya yang memadai untuk mencari Cornet.

ITF memiliki 21 hari untuk mengajukan banding atas keputusan itu. Setelah itu, Badan Antidoping Dunia (WADA) dan Badan Antidoping Prancis memiliki tambahan 21 hari untuk mengajukan banding.

Gramblat mengatakan Cornet puas dengan keputusan itu sehingga dirinya bisa berlaga di turnamen tenis di Strasbourg pada pekan depan serta Prancis Terbuka yang akan dimulai pada 27 Mei mendatang. (AFP/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More