Naomi Osaka Tantang Petenis Nomor Satu Dunia

Penulis: Budi Ernanto Pada: Selasa, 15 Mei 2018, 22:15 WIB Olahraga
Naomi Osaka Tantang Petenis Nomor Satu Dunia

AFP PHOTO / TIZIANA FABI

SEUSAI mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia, Victoria Azarenka, Naomi Osaka malah harus menghadapi petenis nomor satu dunia saat ini, yaitu Simona Halep. Jadwal pertandingan keduanya akan berlangsung pada Rabu (16/5) siang.

Menghadapi Halep, Osaka mengaku tidak gentar. Meski demikian, dia menyatakan tidak terlalu nyaman bermain di lapangan tanah liat. “Ada perbedaan ketika bermain di lapangan tanah liat. Ada pemain yang bisa memainkan bola dengan cepat dan ada yang sebaliknya. Saya harus mengatasi perbedaan itu,” kata Osaka yang merupakan juara Indian Wells 2018.

Penyebab utama Osaka tidak suka bermain di lapangan tanah liat adalah karena dia jarang bermain dengan tipe lapangan itu. “Banyak pemain yang tumbuh di lapangan tanah liat dan saya berharap bisa nyaman seperti halnya pemain yang telah biasa,” lanjut Osaka.

Osaka juga mengetahui dengan baik bagaimana gaya permainan Halep di lapangan tanah liat karena pernah menghadapinya di babak 32 besar Prancis Terbuka 2016. Saat itu Osaka kalah 6-4, 2-6, dan 3-6.

“Saya bermain bagus pada dua tahun lalu. Manuver Halep sangat bagus di lapangan tanah liat,” ujar Osaka.

Adapun Halep seperti tidak terlalu memusingkan siapa lawan yang dihadapi di Italia karena lebih mementingkan persiapan menuju Prancis Terbuka. Apalagi turnamen tersebut masuk kategori Grand Slam dan Halep pernah menjadi juara pada 2014 dan tahun lalu.

“Tapi, saya tidak bisa mempersiapkan sesuatu. Jadi, saya harus menjadikan setiap turnamen sebagai prioritas. Saya selalu mengerahkan tenaga hingga maksimal setiap pekan. Seperti yang sudah saya lakukan di Australia pada Januari lalu,” kata Halep yang menjuarai Australia Terbuka tahun ini. (Sport24/Sport360/A-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More