Siloam Beri Beasiswa untuk 300 Perawat

Penulis: (RO/H-2) Pada: Rabu, 16 Mei 2018, 05:45 WIB Kesehatan
Siloam Beri Beasiswa untuk 300 Perawat

Ist

SILOAM Hospitals Group bekerja sama dengan Universitas Pelita Harapan memberikan 300 beasiswa pendidikan bagi para perawat. Pendidikan beasiswa tersebut meliputi unsur teknologi keperawatan dan riset ilmu.

Wakil Presiden Direktur Siloam Hospitals Group, Caroline Riady, menjelaskan pihaknya sejak beberapa tahun terakhir rutin membuka layanan pendidikan keperawatan melalui program beasiswa profesi perawat. Hal tersebut dilakukan guna peningkatan mutu layanan kesehatan dan peningkatan karier perawat.

"Program beasiswa ini kami sediakan tiap tahun dan terus bertambah peminatnya. Namun, saya ingatkan bahwa program beasiswa profesi perawat ini hanya untuk yang sungguh-sungguh berkeinginan menjalankan profesinya, yaitu mampu dan menguasai ilmu

keperawatan dan memiliki rasa peduli dan cinta kasih untuk melayani pasien. Hal ini penting bagi para perawat, khususnya bagi seluruh perawat yang bekerja dalam jaringan layanan kesehatan Siloam Hospitals," kata Caroline seusai membuka perayaan Hari Perawat Internasional di Siloam Hospitals Lippo Village, Senin (14/5) di Tangerang.

Ia menambahkan, Siloam Hospitals Group hingga saat ini memiliki 3.000 perawat yang tersebar di 33 rumah sakit Siloam seluruh Indonesia. Perawat merupakan petugas kesehatan yang paling dominan dalam pelayanan terhadap pasien dan pendamping utama para dokter. "Karenanya beasiswa ini diharapkan semakin meningkatkan kualitas perawat," imbuhnya. (RO/H-2)

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy meminta sekolah untuk melakukan pengecekan surat keterangan tidak mampu (SKTM) dalam penerimaan peserta didik baru (PPDB). Hal itu dilakukan untuk menghindari penyalahgunaan SKTM agar diterima di sekolah negeri. Pasalnya, dalam Permendikbud 14/2018 tentang PPDB disebutkan kuota minimal untuk siswa tidak mampu sebanyak 20%. Apakah Anda setuju pihak sekolah harus melakukan pengecekan dan tidak langsung menerima begitu saja SKTM tanpa verifikasi ke lapangan?





Berita Populer

Read More