Bidik Pekerja, Penta Dinamika Bangun Rumah FLPP di Sukabumi

Penulis: Micom Pada: Selasa, 15 Mei 2018, 19:45 WIB Properti
Bidik Pekerja, Penta Dinamika Bangun Rumah FLPP di Sukabumi

ANTARA

MENYASAR para pekerja industri dan pabrik, PT Penta Dinamika Properti membangun perumahan sederhana subsidi FLPP di Sukabumi. Mereka menyiapkan dua lokasi, yakni di Palasari dan Cikembar dengan total luas lahan hingga 24,1 hektare.

Lokasi di Palasari dengan lahan seluas 3.1 hektare akan dibangun 249 unit rumah. Adapun di lokasi Desa Bojong Kembar, Cikembar perumahan akan dibangun di atas lahan kurang lebih 21 hektar sehingga dapat menyediakan 1.600 unit rumah sederhana yang akan dibangun bertahap.

"Pembangunan perumahan ini untuk memenuhi kebutuhan perumahan bagi kalangan pekerja industri terdekat dengan lokasi dimaksud. Ini merupakan realisasi harapan para pekerja yang telah mulai mendaftar melalui HRD. Sejauh ini telah ada 700 pekerja yang mendaftarkan diri," jelas Direktur Utama PT Penta Dinamika Properti, Soetomo, dalam siaran pers, Selasa (15/5),

Ia menambahkan sejauh ini pemerintah daerah telah memberikan dukungan dengan mempermudah perizinan yang dibutuhkan sehingga pembangunan dapat segera dimulai.

"Walaupun yang dibangun perumahan sederhana, kami tetap memperhatikan kelayakan dan kenyamanan dari segi lingkungan. Misalnya kami sedapat mungkin mempertahankan sumber daya alam seperti mata air dan tanaman produktif serta menyediakan area bagi pengembangan anak dan keluarga seperti taman bermain dan tempat ibadah," kata Soetomo.  

Soetomo menjelaskan masuknya PT Penta Dinamika Properti sebagai pengembang perumahan sederhana subsidi merupakan langkah nyata mendukung program pemerintah pada Program Pembangunan Sejuta Rumah.
   
"Kebutuhan rumah bagi para pekerja masih sangat besar, rata-rata pekerja pabrik masih tinggal dengan cara sewa dengan biaya sekitar Rp600 ribuan sebulan di lokasi perumahan yang belum tertata," sebutnya.

Menurutnya, adanya rumah bagi para pekerja pabrik, akan membuka peluang jaminan pendidikan serta kesehatan bagi keluarga, terutama anak-anak mereka.

Pada kesempatan sama, Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Eddy Ganefo menyebut upaya PT Penta Dinamika Properti yang merupakan salah satu langkah pengentasan di bidang penyediaan rumah sehat terjangkau bagi para pekerja perlu didukung.

"Dengan demikian pekerja pabrik di daerah Sukabumi dapat memiliki rumah sehat yang terjangkau oleh para pekerja," tutup Eddy. (X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More