HBO Asia Produksi Serial Drama Sejarah

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Selasa, 15 Mei 2018, 06:00 WIB Hiburan
HBO Asia Produksi Serial Drama Sejarah

Dok HBO Asia

HBO Asia, Senin (14/5), mengumumkan dimulainya pengambilan gambar tahap awal untuk serial drama sejarah original terbaru sebanyak delapan episode berdurasi satu jam, Grisse.

Serial berbahasa Inggris itu menambah deretan produksi HBO Asia Original productions yang diproduksi jaringan televisi tersebut, yang memperkuat komitmennya dalam memproduksi konten lokal yang lebih menarik dan relevan bagi para pemirsa di Asia.

Serial Grisse dijadwalkan tayang perdana akhir tahun ini di HBO Asia, baik melalui platform on-air, online dan on-demand.

Grisse merupakan serial sejarah yang mengambil setting pertengahan 1800-an, ketika masa kolonial Hindia Belanda.

Serial ini menceritakan kisah sekelompok masyarakat dalam penindasan yang memberontak melawan gubernur bengis dan berhasil mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse.

Dikembangkan dan diproduksi HBO Asia bersama Infinite Studios yang berlokasi di Singapura, Grisse akan menghadirkan sejumlah pemain yang berasal dari Indonesia, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Eropa. Mereka antara lain Adinia Wirasti (serial HBO Asia Halfworlds Season 1), Marthino Lio (Sayang You Can Dance), Michael Wahr (City Homocide), Edward Akbar (Air Terjun Pengantin), Jamie Aditya (Sync or Swim), Toshiji Takeshima (serial HBO True Blood), Joanne Kam (Kopitiam), Zack Lee (The Raid 2), Tom Dejong (Medisch Centrum West), Ully Triani (Stay With Me), Rick Paul Van Mulligen (A'dam E.V.A.), Alexandra Gottardo (Tanah Air), Hossan Leong (The Forbidden City), dan Jimmy T (Robocop 3).

"Kami senang sekali dapat kembali menghadirkan banyak talen dari Asia untuk memproduksi hasil adaptasi kisah bersejarah dari kota kecil di Indonesia. Grisse menjanjikan tayangan penuh adegan laga dengan plot mengejutkan dan alur cerita menarik yang kami harapkan mampu memukau para penonton kami di kawasan ini maupun di belahan bumi lain," kata CEO of HBO Asia Jonathan Spink. (RO/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More