Ustaz Abdul Somad Mesti Diklarifikasi soal Bom Bunuh Diri itu Jihad

Penulis: Usman Kansong Pada: Senin, 14 Mei 2018, 10:07 WIB Politik dan Hukum
Ustaz Abdul Somad Mesti Diklarifikasi soal Bom Bunuh Diri itu Jihad

ANTARA/Novrian Arbi

WAKIL Sekjen PBNU KH Masduki Baidlowi mengatakan aparat harus mengonfirmasi dan mengklarifikasi salah satu ceramahnya yang mengatakan bom bunuh diri itu bukan mati konyol, tapi mati syahid.

“Aparat dan MUI harus mengonfirmasi dan mengklarifikasi hal ini kepada Ustad Abdul Somad," kata Masduki dalam wawancara dengan MetroTV.

Di tengah pemberitaan aksi bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, ceramah Ustaz Abdul Somad viral di media sosial.

Dalam ceramah itu, Ustaz Somad mengatakan bom bunuh diri itu syahid seperti dilakukan pasukan Nabi dalam Perang Badar. Ustaz Somad mengatakan bom bunuh diri yang dilakukan pejuang Palestina juga syahid.

Menurut Masduki, betul bahwa Ustaz Somad mengatakan bom bunuh diri syahid dalam konteks perang. Tetapi, kata Masduki, belakangan juga beredar lewat media sosial bahwa Indonesia dikategorikan negara yang sedang berperang sehingga bom bunuh diri di Indonesia juga sah secara agama atau syahid.

“Kita khawatir ceramah Ustaz Somad melegitimasi bom bunuh diri. Ini yang harus diklarifikasi,” pungkas Masduki. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More