Ustaz Abdul Somad Mesti Diklarifikasi soal Bom Bunuh Diri itu Jihad

Penulis: Usman Kansong Pada: Senin, 14 Mei 2018, 10:07 WIB Politik dan Hukum
Ustaz Abdul Somad Mesti Diklarifikasi soal Bom Bunuh Diri itu Jihad

ANTARA/Novrian Arbi

WAKIL Sekjen PBNU KH Masduki Baidlowi mengatakan aparat harus mengonfirmasi dan mengklarifikasi salah satu ceramahnya yang mengatakan bom bunuh diri itu bukan mati konyol, tapi mati syahid.

“Aparat dan MUI harus mengonfirmasi dan mengklarifikasi hal ini kepada Ustad Abdul Somad," kata Masduki dalam wawancara dengan MetroTV.

Di tengah pemberitaan aksi bom bunuh diri di Surabaya, Jawa Timur, ceramah Ustaz Abdul Somad viral di media sosial.

Dalam ceramah itu, Ustaz Somad mengatakan bom bunuh diri itu syahid seperti dilakukan pasukan Nabi dalam Perang Badar. Ustaz Somad mengatakan bom bunuh diri yang dilakukan pejuang Palestina juga syahid.

Menurut Masduki, betul bahwa Ustaz Somad mengatakan bom bunuh diri syahid dalam konteks perang. Tetapi, kata Masduki, belakangan juga beredar lewat media sosial bahwa Indonesia dikategorikan negara yang sedang berperang sehingga bom bunuh diri di Indonesia juga sah secara agama atau syahid.

“Kita khawatir ceramah Ustaz Somad melegitimasi bom bunuh diri. Ini yang harus diklarifikasi,” pungkas Masduki. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More