Video Childish Gambino Ditonton 100 Juta Kali

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Senin, 14 Mei 2018, 10:30 WIB Hiburan
Video Childish Gambino Ditonton 100 Juta Kali

AFP/Jamie McCarthy/Getty Images

MUSIK video karya Childish Gambino telah ditonton lebih dari 100 juta kali dalam tempo kurang dari sepekan diunggah di YouTube karena pesannya yang kuat terkait kekerasan senjata api dan rasisme.

This Is America, karya alter ego dari aktor dan musisi Donald Glover, menembus angka 100 juta dalam waktu sepekan, hanya kalah dari lagu Hello milik Adele (empat hari) dan Wrecking Ball milik Miley Cyrus (enam hari).

Video berdurasi empat menit itu dimulai dengan Glover yang bertelanjang dada menari dengan iringan musik lembut di sebuah pabrik kosong sembari bernyanyi, "We just wanna party" dan "We just want the money."

Glover kemudian mencabut pistol dari belakang celananya dan menembak seorang pria yang ditutupi kepalanya.

Irama yang lebih cepat terdengar dan Glover kemudian bernyanyi dengan irama rap, "This is America--don't catch you slipping up."

Dalam video itu, Glover juga menembaki sebuah koor yang para pengamat menyebut mengacu pada pembunuhan jemaat gereja di Charleston pada 2015. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More