Ketika Status Media Sosial Mengubah Hidupmu

Penulis: (AT/M-3) Pada: Minggu, 13 Mei 2018, 02:45 WIB Hiburan
Ketika Status Media Sosial Mengubah Hidupmu

DOK. BRIGHTLIGHT PICTURES

FILM bergenre drama komedi/fantasi remaja kembali menghiasi layar bioskop. Dibintangi Ross Lynch yang berperan sebagai Kyle Moore dan Olivia Holt sebagai Dani McKenzie.

Film ini Mengisahkan perjalanan hidup Kyle yang diajak sang ibu pindah dari California dan tinggal di Connecticut bersama sang adik, Maxi Moore. Kyle terpaksa diajak pindah karena hubungan kedua orangtuanya sedang tidak harmonis.

Berada di tempat yang baru, Kyle pun harus beradaptasi. Persoalan muncul ketika Derek Lowe dari tim hoki mulai mengganggu. Di saat bersamaan, Kyle tertarik untuk mendekati Dani McKenzie yang tergabung dalam tim paduan suara.

Sebagai anak baru, Kyle tidak dapat berbuat apa-apa ketika dijahati Derek, terutama saat telepon genggamnya direbut dan dijadikan permainan laiknya bola hoki. Telepon tersebut kemudian hancur setelah derek memukulnya dengan tongkat hoki hingga menghantam tembok.

Cerita tentang fantasi dimulai di sini. Ketika sedang mencari telepon genggam baru, Kyle bertemu dengan penjual telepon genggam yang misterius. Ia kemudian memberikan telepon genggam yang di dalamnya berisi aplikasi media sosial, U-Niverse yang ajaib.

Layaknya media sosial pada umumnya, media sosial ini juga menyaratkan mengisi data diri si pengguna. Di media sosial ini, pengguna juga bisa menuliskan status. Yang ajaib dari media sosial ini ialah status yang ditulis bisa segera menjadi kenyataan.

Dengan aplikasi tersebut, hidup Kyle pun berubah. Ia mendadak mempunyai banyak kemampuan, dari pandai menyanyi dan bermain alat musik hingga menjadi pemain hoki. Ia pun berhasil mendekati Dani, menjadi populer, dan menyingkirkan Derek dari pemain inti di tim hoki.

Di saat bersamaan, dengan popularitas yang dimiliki, Dani dan sahabat Kyle, Lonnie Gregory, merasa Kyle telah berubah. Kyle menjadi lebih mementingkan tim hokinya daripada mereka.

Remaja milenial
Film Status Update sangat dekat dengan anak muda milenial saat ini, yaitu media sosial. Ketik, foto, dan berbagi menjadi hal yang sangat mudah bagi mereka.

Hidup mungkin akan lebih mudah jika kita bisa mengubah sesuatu semudah menulis status di media sosial. Film ini kental dengan pesan untuk menjadi diri sendiri.

Salah satunya tersurat dari pesan sang ibu ketika Kyle menghadapi masa-masa sulit. Ibunya menyebut, orang menulis status di media sosial hanya untuk menampilkan sesuatu yang baik saja.

"Hal yang dapat kamu lakukan adalah mencoba melakukan hal yang benar," kata sang Ibu ketika menanggapi curhatan Kyle bahwa hidupnya sedang tidak karuan.

Secara umum, film berdurasi sekitar 100 menit cukup menghibur karena ringan dan dekat dengan kehidupan para milenial. Film ini telah rilis perdana di Amerika, Kanada, dan Tiongkok pada 30 Maret 2018, dan baru akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia pada Minggu depan.

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More