Banyak Buku di Tembesi

Penulis: (*/M-1) Pada: Minggu, 13 Mei 2018, 00:40 WIB MI Anak
Banyak Buku di Tembesi

DOK PRIBADI

MASIH soal dongeng, bagaimana serunya ya anak-anak di Taman Bacaan dan Rumah Baca di Tembesi Tower, Kelurahan Tembesi, Batam, saat kedatangan tamu bapak dan ibu dari PT Perusahaan Gas Negara Tbk yang singgah dan membacakan cerita buat mereka?

Taman bacaan yang jadi salah satu program desa binaan itu menyediakan aneka buku dan aktivitas seru, termasuk kegiatan mendongeng.

Bapak Anak Agung Raka, selaku Division Head CSR PGN pada peresmian, Senin (30/4) itu berpesan, buku adalah jendela dunia sehingga anak-anak harus punya kebiasaan membaca. "Anak-anak Tembesi harus bisa meraih cita-cita yang lebih tinggi," kata Pak Anak Agung.

Tahukah kamu, Tembesi Tower ialah salah satu lokasi offtake station atau stasiun penerima gas, yang mengatur aliran dan tekanan gas ke pelanggan. Gas yang dihasilkan PGN ini ialah gas alam yang terdapat dalam jumlah besar di Indonesia. Proses pembentukannya mirip dengan minyak mentah dan batu bara, berasal dari sisa-sisa tanaman, hewan dan mikroorganisme, yang tersimpan dalam di bawah tanah selama jutaan tahun.

Namun, tidak seperti bahan-bahan bakar fosil lainnya, gas alam tergolong sumber energi paling bersih karena kandungan karbon, penyebab polusinya, teraman. Gas, buku dan dongeng, berjumpa di Tembesi!

 

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More