Ikon-Ikon Nusantara

Penulis: (AT/M-3) Pada: Sabtu, 12 Mei 2018, 23:00 WIB Weekend
Ikon-Ikon Nusantara

MI/ADAM DWI

ANEKA hidangan Nusantara tersaji menarik di Restoran Fiesta di Hotel Sari Pacific, Jakarta Pusat. Mulai dari asinan betawi, gulai kepala ikan padang, rendang padang, tahu goreng medan, sate lilit bali, dan jukut urap bali. Selain itu, ada pula aneka jajanan seperti bolu tape singkong, wingko babat cantik manis, dan sarang semut, serta aneka biskuit.

Sajian makanan Nusantara dan biskuit tersebut tersebut sengaja ditata untuk menyambut bulan suci Ramadan yang tinggal hitungan hari. "Tema kita tahun ini Archipelago Ramadan, maka kita ambil ikon-ikon dari Nusantara," terang Indra Gunawan, Executive Pastry Chef, Senin (7/5).

Pulau Sumatra akan mengawali Archipelago Ramadan Buffet. Diikuti Pulau Jawa, minggu ketiga ada Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Nusa Tenggara Timur (NTT). Di penghujung Ramadan atau minggu keempat, tema Kalimantan menjadi pilihan. "Kami juga menyediakan menu middle east atau Arabic," kata dia.

Nikmati ayam atau daging sapi Shawarma yang digoreng dan dipotong tipis dicampur dengan sayuran dan juga lamb Ouzi yang lezat, beraroma lembut dan juicy yang disajikan dengan saus yoghurt. Hidangan klasik khas Timur Tengah yang menggugah selera ini tersedia setiap hari selama bulan Ramadan.

Prasmanan Archipelago Ramadhan Buffet bisa dinikmari 15 Mei hingga 14 Juni 2018 dengan harga Rp299.000++ per orang. Diskon spesial sebesar 20% bisa Anda dapatkan jika melakukan pemesanan pada minggu pertama dan keempat.

Pilihan tempat lain, The Japanese @ Sari Pacific Jakarta Restoran. Anda dapat menikmati takjil Gyoza, Ebi, Kakiage Jagung, Kurma, dan sup kacang merah manis dengan kue beras, Oshiruko, dengan harga Rp109.000++.

Takjil menarik lain juga ditawarkan Lobby Lounge. Cukup dengan Rp109.000++ Anda dapat menikmati es blewah dan selasih, bubur sumsum daun suji, wingko babat, pisang cokelat dan kurma. es ketimun dan selasih, bubur mutiara, nagasari, singkong keju susu dan kurma juga akan dapat Anda nikmati di minggu kedua bulan puasa. Untuk minggu ketiga, ada es campur cocopandan, bubur ketan hitam, talam jagung, pastel, dan kurma.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More