Erupsi Gunung Merapi Tak Pengaruhi Konser Europe di Boyolali

Penulis: Elang Riki Yanuar Pada: Sabtu, 12 Mei 2018, 15:55 WIB Hiburan
Erupsi Gunung Merapi Tak Pengaruhi Konser Europe di Boyolali

Medcom/Elang

PROMOTOR Boyolali Satu memastikan konser musik Volcano Rock Festival tetap berlangsung meski ada erupsi Gunung Merapi pada Jumat, 11 Mei 2018. Pasalnya, aktivitas di Kabupaten Boyolali yang berada di sisi utara dan timur Gunung Merapi masih kondusif.

Volcano Rock Festival menghadirkan band Europe sebagai penampil utama. Dari Indonesia, band rock senior God Bless dipastikan tampil sebagai. Para personel God Bless dan Europe sendiri sudah hadir di Boyolali untuk menyapa penggemarnya di acara yang digelar di Stadion Pandanarang, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah pada Sabtu, 12 Mei 2018.

"Alam menyapa, Boyolali tetap aman sentosa. Saat ini status aktivitas Gunung Merapi 'NORMAL' - BPPTKG. Lets Rock!," tulis akun resmi Volcano Rock Festival di Instagram.

"Volcano itu tidak melulu bencana tapi juga bisa menjadi berkah," kata Seno Samodro, penggagas Volcano Rock Festival sekaligus Bupati Boyolali, saat ditemui di kantornya di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (11/5/2018).

Sebelum menghadirkan penampil utama, Volcano Rock Festival melibatkan band-band lokal yang menjadi finalis Festival Band Boyolali 2017. Mereka akan mengisi Merapi Stage dan Merbabu Stage yang berada di komplek perkantoran Kabupaten Boyolali.

"Volcano Rock Festival tidak melupakan dan tidak meninggalkan esensi Boyolali sebagai kota dengan mayoritas masyarakat yang masih memegang teguh adat istiadat serta seni budaya Jawa yang adiluhung. Untuk itu dalam penyelenggaraan konser rock berskala Internasional ini kami mengusung tagline Gemah Ripah Rock Jinawi," jelasnya.

Volcano Rock Festival menyediakan tiket yang dapat dibeli penonton pada hari H mulai pukul 12.00 WIB. Tiket dua kategori kelas, yaitu kelas Festival seharga Rp150 ribu dan kelas VIP seharga Rp250 ribu.

Sebanyak 10 ribu tiket sudah terjual habis. Melihat kapasitas tempat, panitia menargetkan jumlah penonton hingga 20 ribu. Acara ini semakin istimewa karena akan menjadi acara terakhir yang digelar di Stadion Pandanarang.

"Nanti stadion ini akan kami robohkan dan akan membuat stadion baru di tempat yang lebih tinggi," kata Seno.(medcom/OL-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More