Jabat Tangan Beri Tanda Kesehatan

Penulis: I-2/X-7 Pada: Sabtu, 12 Mei 2018, 07:25 WIB Humaniora
Jabat Tangan Beri Tanda Kesehatan

BAGI Anda yang memiliki genggaman tangan tak begitu kuat sebaiknya berhati-hati. Hal itu, menurut temuan dari peneliti International Institute for Applied Systems Analysis, menunjukkan bahwa Anda berisiko tinggi meninggal lebih cepat akibat penyakit degeneratif hingga gangguan psikologis.

Temuan itu hasil pengamatan terhadap 50 studi dari penjuru dunia tentang cara orang berjabat tangan. Dilansir ABC Australia, peneliti mengamati kekuatan genggaman tangan lebih dari 1 juta remaja pria Swedia yang mengikuti ujian masuk wajib militer.

Hasilnya, mereka yang genggaman tangannya tidak begitu kuat berisiko tinggi meninggal lebih cepat karena penyakit jantung, melakukan tindakan bunuh diri, dan gangguan psikologis.

Berdasarkan temuan itu, peneliti menyimpulkan genggaman tangan saat bersalaman menunjukkan kondisi kesehatan. Temuan yang sama juga diungkapkan pada sebagian besar studi yang diamati peneliti bahwa mereka yang genggaman tangannya tidak begitu kuat lebih mudah jatuh sakit. (I-2/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More