Jabat Tangan Beri Tanda Kesehatan

Penulis: I-2/X-7 Pada: Sabtu, 12 Mei 2018, 07:25 WIB Sela
Jabat Tangan Beri Tanda Kesehatan

BAGI Anda yang memiliki genggaman tangan tak begitu kuat sebaiknya berhati-hati. Hal itu, menurut temuan dari peneliti International Institute for Applied Systems Analysis, menunjukkan bahwa Anda berisiko tinggi meninggal lebih cepat akibat penyakit degeneratif hingga gangguan psikologis.

Temuan itu hasil pengamatan terhadap 50 studi dari penjuru dunia tentang cara orang berjabat tangan. Dilansir ABC Australia, peneliti mengamati kekuatan genggaman tangan lebih dari 1 juta remaja pria Swedia yang mengikuti ujian masuk wajib militer.

Hasilnya, mereka yang genggaman tangannya tidak begitu kuat berisiko tinggi meninggal lebih cepat karena penyakit jantung, melakukan tindakan bunuh diri, dan gangguan psikologis.

Berdasarkan temuan itu, peneliti menyimpulkan genggaman tangan saat bersalaman menunjukkan kondisi kesehatan. Temuan yang sama juga diungkapkan pada sebagian besar studi yang diamati peneliti bahwa mereka yang genggaman tangannya tidak begitu kuat lebih mudah jatuh sakit. (I-2/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More