Solusi Cloud bagi Industri Manufaktur

Penulis: (Riz/M-3) Pada: Sabtu, 12 Mei 2018, 03:40 WIB Teknopolis
Solusi Cloud bagi Industri Manufaktur

DOK. HOOQ

SIEMENS AG meluncurkan sebuah platform digitalisasi terbaru bernama Siemens Industrial Edge. Platform yang diumumkan pada Hannover Messe 2018 di Hannover, Jerman, akhir April 2018 itu berfungsi membantu perangkat automasi dengan cara menyediakan pemrosesan data di tingkat mesin serta teknologi analisis canggih dan kemampuan edge computing untuk industri manufaktur dengan aman. Siemens Industrial Edge menawarkan pengguna kemudahan dalam menjalankan berbagai aplikasi analitis deskriptif, diagnostik, prediksi, dan preskriptif sehingga memungkinkan konektivitas cloud (data ke cloud) dikombinasikan dengan penggunaan Edge Apps dari Siemens, penyedia pihak ketiga atau pengguna akhir dalam ekosistem hardware dan software yang terintegrasi (edge app to device) untuk perangkat automasi.

Edge computing juga memungkinkan data dalam jumlah besar untuk diproses secara lokal. Untuk tujuan itu, Siemens merilis rangkaian aplikasi yang luas bagi pengguna, seperti pemrosesan data, visualisasi data melalui webservers, transfer data ke cloud atau infrastruktur TI, dan siklus inovasi yang cepat dalam pengembangan aplikasi.

Keuntungan lain, penghematan biaya untuk penyimpanan dan transfer karena volume data yang besar sudah terlebih dahulu diproses dan hanya data relevan yang pada akhirnya ditransfer ke cloud ataupun infrastruktur TI. Platform ini mendukung protokol untuk transfer cloud ke Mindsphere, sistem operasi terbuka berbasis cloud milik Siemens. Di masa depan, aplikasi tersebut juga akan mendukung message queuing telemetry transport (MQTT) sehingga membuat transfer data menjadi aman, terlindungi, dan efektif.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More