Pilkada Sumut, Demokrat Akhirnya Resmi Dukung Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah

Penulis: Puji Santoso Pada: Jumat, 11 Mei 2018, 18:03 WIB Politik dan Hukum
Pilkada Sumut, Demokrat Akhirnya Resmi Dukung Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah

ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

PARTAI Demokrat akhirnya memberikan dukungan penuh pada pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatra Utara.

"Partai Demokrat mendukung Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah atau Eramas.  Insya Allah, dua putra terbaik Sumatra Utara ini siap memimpin Sumut. Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono punya keyakinan Edy dan Musa memiliki kecakapan dan mengerti permasalahan di Sumut," kata Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain Hutajulu ketika dihubungi seusai bertemu SBY dan jajaran pengurus DPP Partai Demokrat di  Jakarta, Jumat (11/5).

Dukungan Partai Demokrat itu menambah kekuatan parpol pendukung pasangan itu sebelumnya, yakni Partai NasDem, Golkar, PKS, Gerindra, dan PAN.

Herri menambahkan, pemberian keputusan itu juga didampingi sejumlah elite Partai Demokrat. Seperti, putra-putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Selain itu, Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Panjaitan dan Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Amir Syamsuddin.

Pasangan Eramas, jelas Herri, juga menghadiri pertemuan itu. "Dengan izin Allah SWT, Tuhan YME, Sumatra Utara akan bertambah maju, adil, dan sejahtera," kata Herri mengutip SBY.

SBY, lanjut Herri, menyatakan Partai Demokrat menyampaikan dukungan penuh. "Pada 15 Mei akan dideklarasikan dukungan Partai Demokrat secara resmi di Medan."

Edy Rahmayadi mengaku berterima kasih atas dukungan yang diberikan Partai Demokrat. Apalagi, lanjut dia, Partai Demokrat adalah partai terkuat ketiga di Sumut. "Insya Allah kami semakin yakin dapat berbuat yang terbaik bagi rakyat Sumut," kata Edy.

Ditambah, sambung dia, SBY juga akan turun langsung untuk mengampanyekan pasangan Eramas. "Rencananya beliau akan hadir pada pertengahan Juni," pungkasnya.

Sebelumnya, calon gubernur yang diusung Partai Demokrat bersama PKB dan PKPI ialah Bupati Simalungun JR Saragih yang berpasangan dengan Ance Selian.

Hanya saja, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendiskualifikasi pasangan itu. JR Saragih pernah menyatakan mengalihkan dukungan ke pasangan Djarot Saiful Hidayat-Sihar Sitorus yang diusung PDIP-PPP. (A-1)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More