Spotify Putuskan Berhenti Promosikan Lagu R Kelly

Penulis: Basuki Eka Purnama Pada: Jumat, 11 Mei 2018, 10:15 WIB Hiburan
Spotify Putuskan Berhenti Promosikan Lagu R Kelly

AFP/Frederic J. BROWN

SPOTIFY, Kamis (10/5), mengumumkan tidak lagi menampilkan lagu-lagu R Kelly di playlist atau rekomendasi mereka setelah gerakan Time's Up mendesak perusahaan itu mencoret bintang R&B itu atas tuduhan pelecehan seksual.

Langkah itu merupakan pemberlakuan pertama dari kebijakan baru Sporify terkait Isi Kebencian dan Aksi Kebencian yang menyatakan perilau artis bisa memengaruhi cara Spotify mempromosikan karya mereka.

"Ketika seorang artis melakukan aksi yang berbahaya atau penuh kebencian (misalnya, kekerasan terhadap anak atau kekerasan seksual), hal itu bisa memengaruhi cara kerja kami mempromosikan artis tersebut," ungkap juru bicara layanan streaming asal Swedia itu.

Pengguna Spotify, baik gratis maupun berbayar, masih bisa menemukan lagu karya R Kelly. Namun, lagu-lagu itu tidak akan muncul di playlist atau rekomendasi yang dirilis Spotify.

"Kami tidak menyensor karya artis namunkami menginginkan lagu-lagu pilihan kami akan merefleksikan nilai-nilai yang kami anut," imbuh juru bicara yang tidak diungkapkan namanya itu.

R Kelly dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap perempuan muda dan anak perempuan sejak satu dekade lalu. Namun, dia tidak pernah dihukum.

Penyanyi berusia 51 tahun itu didakwa membuat pornografi anak pada 2002 namun dibebaskan pada 2008. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More