Partikel Pemicu Kehidupan

Penulis: Indy100/Ire/X-7 Pada: Jumat, 11 Mei 2018, 07:45 WIB Sela
Partikel Pemicu Kehidupan

Duta

PADA dasarnya ilmuwan mengklaim tidak adanya kehidupan setelah kematian.

Namun, Sean Carroll, kosmolog dan profesor fisika di California Institute of Technology, menemukan cara agar ada kehidupan setelah kematian dengan memisahkan sepenuhnya kesadaran dari fisik. Kesadaran yang dimaksud terdiri atas serangkaian atom dan elektron yang berujung pada the quantum field theory (QFT).

"Sederhananya, QFT menyatakan bahwa ada satu bidang di alam semesta untuk setiap jenis partikel, satu untuk semua foton, satu lagi untuk elektron, dan setiap jenis partikel lainnya. Jika dilanjutkan, tes kuantum akan mengungkap adanya partikel," tukasnya. (Indy100/Ire/X-7)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More