Partikel Pemicu Kehidupan

Penulis: Indy100/Ire/X-7 Pada: Jumat, 11 Mei 2018, 07:45 WIB Humaniora
Partikel Pemicu Kehidupan

Duta

PADA dasarnya ilmuwan mengklaim tidak adanya kehidupan setelah kematian.

Namun, Sean Carroll, kosmolog dan profesor fisika di California Institute of Technology, menemukan cara agar ada kehidupan setelah kematian dengan memisahkan sepenuhnya kesadaran dari fisik. Kesadaran yang dimaksud terdiri atas serangkaian atom dan elektron yang berujung pada the quantum field theory (QFT).

"Sederhananya, QFT menyatakan bahwa ada satu bidang di alam semesta untuk setiap jenis partikel, satu untuk semua foton, satu lagi untuk elektron, dan setiap jenis partikel lainnya. Jika dilanjutkan, tes kuantum akan mengungkap adanya partikel," tukasnya. (Indy100/Ire/X-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More