1812: PM Inggris Dibunuh

Penulis: History | BBC | Dok.mi Pada: Jumat, 11 Mei 2018, 05:15 WIB Humaniora
1812: PM Inggris Dibunuh

WIKIPEDIA

SPENCER Perceval, Perdana Menteri Inggris sejak 1809, ditembak mati John Bellingham di lobi gedung Majelis Rendah Inggris. Bellingham, orang yang gagal mendapatkan kompensasi pemerintah atas utang-utang perang di Rusia, menyerahkan diri seketika.

Ketika menjabat perdana menteri Inggris, Perceval harus menghadapi krisis finansial akibat keterlibatan Inggris dalam Perang Napoleonic. Ia juga mengundang permusuhan politik lewat aksi oposisinya menentang Pangeran Wales, yang belakangan menjadi Raja George IV.

Namun, situasi secara umum menjadi lebih baik ketika Perceval ditembak mati. Walau pembunuhnya dianggap tidak waras, ia dihukum satu pekan kemudian.

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More