1812: PM Inggris Dibunuh

Penulis: History | BBC | Dok.mi Pada: Jumat, 11 Mei 2018, 05:15 WIB Humaniora
1812: PM Inggris Dibunuh

WIKIPEDIA

SPENCER Perceval, Perdana Menteri Inggris sejak 1809, ditembak mati John Bellingham di lobi gedung Majelis Rendah Inggris. Bellingham, orang yang gagal mendapatkan kompensasi pemerintah atas utang-utang perang di Rusia, menyerahkan diri seketika.

Ketika menjabat perdana menteri Inggris, Perceval harus menghadapi krisis finansial akibat keterlibatan Inggris dalam Perang Napoleonic. Ia juga mengundang permusuhan politik lewat aksi oposisinya menentang Pangeran Wales, yang belakangan menjadi Raja George IV.

Namun, situasi secara umum menjadi lebih baik ketika Perceval ditembak mati. Walau pembunuhnya dianggap tidak waras, ia dihukum satu pekan kemudian.

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More