Album Ekoda Ramaikan Pasar Musik Religi

Penulis: Eni Kartinah Pada: Selasa, 08 Mei 2018, 20:45 WIB Hiburan
Album Ekoda Ramaikan Pasar Musik Religi

Ist

SOLOIS pria pendatang baru, Ekoda, siap meramaikan blantika musik Indonesia lewat mini album perdana bertajuk 'Curahan Hati'. Album berisi lima lagu bergenre pop rock dengan lirik religius ini telah diluncurkan ke berbagai gerai musik digital seperti iTunes, Apple Music, Spotify, dan lainnya.

Ekoda sengaja mengambil momen menjelang Ramadan dengan harapan lagu-lagu dalam album ini bisa menjadi semacam theme song untuk bulan Ramadan dan Idul Fitri.

Album ini berisi lima lagu, berjudul 'Muliakanlah Mereka', 'Cerminan Diri', 'Nikmatnya Berbuka Puasa', 'Berbagi Pangkal Kaya', dan 'Takbir Kemenangan'. Ekoda memberi tajuk albumnya 'Curahan Hati', karena beberapa lagu dalam album ini memang berisi ungkapan perasaan dari perjalanan hidupnya.

Hal itu tergambar pada singel andalan berjudul 'Muliakanlah Mereka', yang menceritakan betapa mulianya kedua orangtua dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya. Ekoda mendedikasikan lagu tersebut untuk kedua orangtuanya.

"Lagu ini terinspirasi dari bacaan doa untuk kedua orang tua yang berbunyi 'Allahummaghfirlii waliwaalidayya warhamhumaa kamaa robbayaanii shoghiiroo'. Sudah sepatutnya anak memuliakan kedua orangtuanya," kata Ekoda melalui keterangan tertulis, Selasa (8/5).

Pada lagu 'Cerminan Diri', Ekoda mengungkapkan sebuah renungan reflektif tentang dirinya. "Sebagai hamba Allah saya masih merasa belum seimbang hidupnya, masih jauh dari keimanan, serta masih belum menjadi imam yang baik bagi istri dan anak-anak saya," ujar Ekoda.

Seluruh lagu dalam mini album ini diciptakan dan diproduseri sendiri oleh Ekoda dengan melibatkan musisi-musisi muda berbakat seperti Gilang AK dan Joel Lasso untuk membuat aransemen musiknya. Drummer senior Rere (Grass Rock, Blackout) juga turut membantu mengisi permainan drum dalam album ini.

Sebelum terjun ke dunia musik, nama dan wajah pria bernama lengkap Eko Dafid Afianto ini lebih sering muncul di media membahas hasil survei politik, karena sehari-hari ia bekerja sebagai seorang konsultan politik.

Bagi Ekoda, musik adalah hobi dan penyeimbang hidupnya. "Ya tiap orang punya sisi lain dalam hidupnya. Di luar pekerjaan saya sebagai konsultan politik, musik adalah bagian dari hidup saya," ungkapnya.

Ekoda mengatakan, mempunyai karya ciptaan sendiri dalam bentuk lagu merupakan cita-citanya yang tertunda. "Alhamdulillah saat ini bisa terwujud berkat support yang luar biasa dari istri dan anak-anak", ujarnya.

Sebelum membulatkan tekad memproduksi mini album religi ini, Ekoda justru terlebih dahulu menciptakan beberapa lagu anak, di antaranya  'Semangat Ke Sekolah', 'Cerita Tentang Sahabat', dan 'Mari Kita Puasa' yang dinyanyikan oleh TRIAL Sisters, grup vokal yang tidak lain adalah ketiga putrinya.

Ekoda menyadari, karyanya ini tentu tidak sempurna, tapi ia berharap karyanya dapat bermanfaat dan menjadi inspirasi khalayak ramai.

"Khususnya di bulan baik, bulan Ramadan yang penuh berkah," kata Ekoda. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More