SCG Komitmen Hadirkan Produk Terbaik Sesuai Perkembangan Zaman

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Rabu, 09 Mei 2018, 10:35 WIB Ekonomi
SCG Komitmen Hadirkan Produk Terbaik Sesuai Perkembangan Zaman

Ist

KEBUTUHAN pemilik rumah dan gaya hidup digital menjadi faktor utama dalam mendorong teknologi inovatif dan solusi yang terintegrasi untuk melayani kebutuhan masyarakat. Selain dari solusi untuk pemilik rumah, sistem beton dan inovasi bahan bangunan lainnya juga dikembangkan untuk melayani kebutuhan kontraktor.

Untuk itu, SCG memperkuat komitmen untuk menawarkan hunian yang lebih baik, lebih nyaman, dan lebih aman. Hal itu setidaknya terlihat dari komitmen SCG dalam keikutsertaannya di ajang Architect Expo 2018 yang berlangsung di Muangthong Thani, Bangkok, Thailand, 1-6 Mei lalu.

"Kami menampilkan sebuah karya yang mengagumkan dari bahan bangunan inovatif dan teknologi untuk memperkuat posisi kami sebagai ahli semen dan inovasi terdepan. Pameran berkonsep 'Passion for Better Living' menunjukkan proposisi nilai pelanggan yang mendalam untuk menyediakan solusi beragam untuk memenuhi gaya hidup pemilik rumah," kata Anuvat Chalermchai, Direktur Brand Management and Communication Bahan Bangunan Semen SCG, melalui keterangan tertulis, Rabu (9/5).

Sejumlah solusi terbaru yang kini dihadirkan oleh SCG meliputi SCG Eldercare Solution: menampilkan 'Din Saw Mini', robot yang dikembangkan untuk perawatan lansia. Inovasi ini adalah hasil kolaborasi antara SCG dan produsen robot untuk membantu keluarga secara efisien merawat para lansia dengan kondisi medis tertentu.

Kemudian ada Cool Home Innovations, yang mengubah setiap rumah menjadi tempat yang sejuk dan nyaman untuk ditinggali, dengan memilih bahan bangunan yang tepat dengan konsep efisiensi energi tinggi. Sistem Airflow™ dan Sistem Air yang baik melancarkan ventilasi udara dan meningkatkan kualitas udara.

Solusi berikutnya jalah SCG Innovative Roofing System. Apa pun kondisi rumah, solusi SCG Roof membuat rumah lebih nyaman dan lebih aman dengan berbagai inovasi dan sistem seperti SCG Heat Protection System, SCG Leakage Protection System, SCG Fixing Solution System, dan SCG Ventilation System.

Solusi lainnya yang ditawarkan SCG ialah Skive Collection oleh Cotto, koleksi terbaru dari kolaborasi antara Cotto dan studio desain terkenal di dunia Jacob Jensen Design, yang mengekspresikan filosofi desain Skandinavia sederhana.

Produk ini akan memberikan pengalaman mewah yang baru di bawah konsep innovative human-centric, sangat cocok dengan gaya hidup keluarga modern. Produk sanitasi dengan pelek yang lebih tipis memiliki tampilan yang lebih ramping, termasuk wastafel, dan kursi ramping yang nyaman.

"Untuk kontraktor bangunan, SCG juga menyediakan Precast Concrete System dari SCG Building Tech. Sistem ini mengurangi waktu pembangunan konstruksi hingga tiga bulan. Solusi layanan Smart Model+ yang menawarkan infrastruktur rumah pracetak dan layanan desain arsitektur juga akan ditampilkan di stan SCG," ujar Anuvat.

Untuk pasar Indonesia, SCG telah berupaya memahami perilaku dan kebutuhan pelanggan di pasar tertentu dan menawarkan produk dan layanan yang memenuhi proposisi nilai pelanggan tertentu, seperti SCG Super Cement, produk semen pertama di Indonesia dengan formula intensif dari nano-technology yang memungkinkan pengguna untuk mengurangi kuantitas penggunaan semen tetapi tetap menghasilkan kualitas kekuatan yang sama serta berbagai jenis solusi High Performance Concrete dari Jayamix oleh SCG.

Anuvat menambahkan, selain produk-produk tersebut,  SCG juga menyediakan inovasi layanan yang dapat mengatasi kendala utama pelanggan dalam hal pembangunan rumah dan renovasi.

"SCG percaya bahwa kenyamanan dan aksesibilitas pelanggan adalah bagian yang harus dipenuhi. Informasi harus dapat diakses di perangkat seluler dan platform digital yang biasa digunakan oleh pelanggan. SCG telah menyediakan beberapa platform termasuk halaman Facebook dan situs web dalam bahasa Inggris, Vietnam, Indonesia, Myanmar, dan Kamboja," imbuhnya.

Anuvat menambahkan, di Thailand, aplikasi seluler juga tersedia untuk membantu pembangunan rumah menjadi mudah. Aplikasi Home Buddy menghubungkan proses pembuatan rumah online dengan toko offline, bertugas sebagai mitra bertukar pikiran bagi pemilik rumah.

Sedangkan di Indonesia, SCG juga meluncurkan Sahabat SCG yang merupakan sebuah aplikasi mobile yang mendukung program royalti dan dikembangkan khusus untuk pelanggan Indonesia. (RO/OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More