Rolls-Royce New Phantom Mulai Debutnya di Indonesia

Penulis: Vicky Pada: Selasa, 08 Mei 2018, 23:50 WIB Otomotif
Rolls-Royce New Phantom Mulai Debutnya di Indonesia

MICOM/VICKY
(Dari kiri) Director Operational Rolls-Royce Motor Cars Jakarta Christoph Choi, Managing Director Rolls-Royce Motor Cars Singapore Renee Chua, APAC Regional Director Paul Harris, dan APAC Region Sales Manager David Kim berpose saat peluncuran Phantom.

PABRIKAN mobil supermewah asal Inggris, Rolls-Royce resmi memperkenalkan New Phantom di Indonesia. Mobil yang sejak tahun 1925 telah menjadi pilihan kalangan pria dan wanita paling berpengaruh di dunia untuk menentukan momen dalam sejarah ini penuh dengan sederet keunggulan.

Di antaranya, inovasi mutakhir 'Arsitektur Mewah' yang ekslusif, kerangka serba aluminium yang dirancang untuk mendukung setiap masa depan Rolls-Royce, drivetrain dan sistem bantuan pengemudi menghasilkan 'magic carpet ride' yang tidak ada bandingannya, dan sebuah 'Gallery' baru di dunia yang memungkinkan pemiliknya untuk mempersonalisasi karya seni yang bergerak.

"New Phantom tidak diragukan lagi untuk menjadi patokan baru yang hebat di dalam otentik, kemewahan yang direncanakan. Mobil ini sangat dinantikan di Indonesia karena pelanggan kami adalah para pecinta, beberapa dari mereka adalah kolektor mobil Rolls-Royce yang dirancang khusus." ujar Director of Operations Rolls-Royce Motor Cars Jakarta, Christoph Choi disela-sela peluncuran di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (8/5).

Di generasi kedelapannya, New Phantom menawarkan interpretasi desain kontemporer dari Rolls-Royce DNA yang melambangkan kehadiran sebuah kekuataan. Spacefram baru yang eksklusif untuk Rolls-Royce dan yang akan mendukung semua model Rolls-Royce di masa yang akan mendatang, lebih ringan namun 30% lebih kaku dari pendahulunya di Generasi VII.

Sebuah generasi baru dengan sistem suspensi udara empat sudut, sistem control chassis yang canggih, 130kg isolasi suara, kaca berlapis ganda, dan besi dual-skin di setiap sekat memastikan New Phantom adalah puncak kenyamanan dan ketenangan. Ketika insinyur tes akustik Rolls-Royce meninjau hasil tes jalan dan getarannya, tingkat suara yang dihasilkan sangat rendah sehingga mereka harus memeriksa instrumen mereka yang dikalibrasi dengan benar.

Mobil ini menggunakan mesin yang baru, dengan dukungan twin-turbocharged 6.75 cc V12 yang mampu hasilkan tenaga 563 daya kuda dan torsi puncak mencapai 900 Nm pada 1700 rpm, serta mampu membawa New Phantom dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,3 detik dengan bantuan 8 kecepatan, Satellite Aided transmisi.

Selain itu, New Phantom dilengkapi dengan 'Flagbearer' yaitu sistem kamera stereo yang terintegrasi di kaca depan untuk melihat jalanan di depan dan menyesuaikan suspensi secara proaktif. Lampu depannya dilengkapi dengan teknologi sinar laser terbaru, menyediakan kisaran cahaya 600 meter di malam hari untuk memastikan perjalanan yang aman.

Seleksi material yang luar biasa telah ditempatkan dengan penuh pemikiran di seluruh bagian New Phantom. Sebagai hasilnya, berada di dalam New Phantom sama dengan memasukkan hotel 'suite' mewah dengan penumpang yang dikelilingi dalam kulit dan veneer terbaik. Keempat pintu yang sekarang juga dapat ditutup secara elektris dari eksterior melalui pegangan pintu yang sensitif sentuhan.

Pilihan-pilihan tempat duduk belakang tersedia di New Phantom, mulai dari lounge hingga format individu. Teknologi yang diam-diam tersembunyi di seluruh mobil, hanya menyisakan kemegahan visual kayu, kulit, dan logam untuk dikagumi.

Inti dari New Phantom adalah 'The Gallery' yaitu reinterpretasi sepenuhnya mewah dan kontemporer dari dashboard mobil dan area panel instrumen.

Sebuah aplikasi dari kaca berjalan tanpa menganggu fasia dimobil Rolls-Royce Phantom terbaru, memberikan mahakarya yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam menyajikan karya seni yang direncanakan dengan baik. Inisiatif ini datang dari sebuah pemahaman bahwa para pelanggan semakin menjadi pengumpul seni rupa yang baik dan kontemporer, khususnya di Indonesia.

Setiap Phantom Baru diharapkan dapat dipesan lebih dahulu, dengan pelanggan yang menyesuaikan spesifikasi mereka. Pelanggan Rolls-Royce dapat memilih 44.000 warna eksterior dan meminta desain yang dipersonalisasi dari tim desainer Bespoke perusahaan.

Penetapan harga di Indonesia untuk Phantom Standard Wheelbase dan Phantom Extended Wheelbase adalah POA (Price on Application/Harga di Aplikasi), termasuk paket layanan empat tahun dan garansi regional, pelayanaan 24 jam di pinggir jalan. Harga tergantung pada spesifikasi pelanggan, dan semua phantom yang dipesan lebih dahulu. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

MENTERI Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengatakan berdasarkan pembicaraan dengan Google, raksasa internet itu akan berhenti menerima iklan politik jelang Pilpres 2019. Ini merupakan kebijakan pihak Google untuk tidak terlibat dalam ranah politik. Bagaimana menurut Anda kebijakan Google ini?





Berita Populer

Read More