Harga All New Ertiga Paling Mahal Rp238,5 Juta

Penulis: Nurtjahyadi Pada: Selasa, 08 Mei 2018, 21:35 WIB Otomotif
Harga All New Ertiga Paling Mahal Rp238,5 Juta

ANTARA FOTO/Zarqoni maksum

ALL New Ertiga telah diperkenalkan ke publik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018, April lalu. Namun PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat menahan rilis harga resmi produk anyar tersebut sehingga menimbulkan rasa penasaran.

Meski begitu, All New Ertiga saat itu berhasil menuai surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 764 unit dan menjadi penyumbang terbanyak di antara model-model Suzuki yang dipamerkan di ajang IIMS 2018. SPK New Ertiga meraup 54,15% dari total SPK yang dibukukan Suzuki.

Nah, per hari ini, konsumen tidak perlu penasaran karena SIS telah merilis harga MPV yang digadang-gadang untuk bersaing langsung dengan Mitsubishi Xpander tersebut.

Total ada tujuh varian All New Ertiga yang ditawarkan. Yang paling rendah (GA) dibanderol Rp193 juta dan varian tertinggi dilego Rp238,5 juta dalam kondisi on the road DKI Jakarta.

"Sebagai mobil keluarga yang sarat dengan fungsi namun juga mengedepankan gaya, kami telah menentukan harga yang tetap sesuai dengan prinsip value for money," ujar 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya.

Dibandingkan pendahulunya Ertiga baru hanya mengalami penyesuaian Rp2 juta-Rp5 juta, tapi konsumen mendapatkan berbagai kelebihan. Di antaranya platform Heartect yang ringan tapi kukuh, dan mesin baru yang lebih efisien bahan bakar.

Selain itu dari sisi dimensi juga lebih besar, desain progresif pada bagian eskterior, dan interior, dan aneka fitur keselamatan lengkap dengan Electronic Stability Program (ESP®) yakni teknologi yang memadukan antara pengereman optimal & kestabilan saat melaju di jalan licin & berbelok dan mencegah oversteer serta understeer.

All New Ertiga juga akan resmi diluncurkan di 35 kota di Indonesia. SIS menargetkan mampu terjual 60 % lebih banyak dibandingkan versi sebelumnya, terutama di kota-kota besar seperti Medan, Palembang, Padang, Surabaya. Semarang, Denpasar, Palangkaraya, Makassar, dan Jayapura.

Berikut daftar lengkap harga All New Ertiga

- GA         : Rp193 juta
- GL MT      : Rp211,5 juta
- GL AT      : Rp222 juta
- GX MT      : Rp223 juta
- GX AT      : Rp233,5 juta
- GX ESP® MT : Rp228 juta
- GX ESP® AT : Rp238,5 juta

(RO/X-12)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

WAKIL Ketua DPR Fahri Hamzah memastikan tak mendaftar sebagai calon anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019. Dia mengaku ingin fokus membenahi PKS yang menurutnya sedang berada di titik nadir lantaran banyak memecat kader tanpa prosedur. Apa Anda setuju dengan sikap Fahri ini?





Berita Populer

Read More