Kini Muncul Cerai Daring di Inggris

Penulis: Ire/X-11 Pada: Selasa, 08 Mei 2018, 07:30 WIB Sela
Kini Muncul Cerai Daring di Inggris

Duta

KEMENTERIAN kehakiman di Inggris dan Wales awal pekan ini untuk kali pertama memperkenalkan pelayanan cerai daring lewat aplikasi cerai digital.

Seperti diungkap kantor berita Xinhua, kementerian tersebut mengatakan aplikasi layanan daring diperkenalkan untuk mengurangi stres saat ingin mengajukan perceraian karena tidak perlu lagi mengurus dokumen tertulis.

Selain itu, untuk mengurangi jumlah kesalahan dalam pembuatan permohonan cerai.

Aplikasi itu telah diluncurkan sejak Mei dan dapat diakses dengan mudah. Seluruh proses jadi dapat diselesaikan secara daring, termasuk untuk pembayaran dan mengunggah bukti pendukung.

Selama tahap uji coba, lebih dari 1.000 permohonan cerai disampaikan melalui sistem baru itu. Lalu 9 dari setiap 10 responden puas dengan layanan tersebut. (Ire/X-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More