2001: AS Kehilangan Kursi di PBB

Penulis: History | AFP Pada: Selasa, 08 Mei 2018, 08:00 WIB On This Day
2001: AS Kehilangan Kursi di PBB

UN.ORG

SEJUMLAH negara anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) kembali mempermalukan Amerika Serikat. Mereka tidak meloloskan pencalonan kandidat negara adidaya itu yang ketiga kalinya untuk sebuah kursi di Badan Kontrol Narkotika Internasional.

Sebelumnya, 'Negeri Paman Sam' yang dikenal sebagai kampiun hak asasi manusia itu juga gagal menduduki salah satu kursi di Komisi HAM PBB.

Kekalahan kandidat AS, mantan Dubes Herbert Okun, 70, yang sebelumnya menduduki posisi itu selama 10 tahun berturut-turut (dua periode), ini cukup mengejutkan. Apalagi, diplomat senior itu kalah dalam putaran pertama pemungutan suara di badan yang berbasis di Wina yang merupakan bagian dari Dewan Ekonomi dan Sosial (Ecosoc) tersebut.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More