1984: Uni Soviet Memboikot Olimpiade AS

Penulis: History | AFP Pada: Selasa, 08 Mei 2018, 07:50 WIB Humaniora
1984:  Uni Soviet Memboikot Olimpiade AS

OLYMPICS.COM

UNI SOVIET mengumumkan pemboikotan Olimpiade Amerika Serikat sekitar tiga bulan sebelum dimulainya pembukaan ajang olahraga berprestise tersebut. Pemboikotan yang diumumkan lewat televisi lokal setempat didukung beberapa negara yang tergabung dalam aliansi Blok Timur.

 Alasan pemboikotan diberitakan karena adanya komersialisasi pertandingan dan buruknya takaran keamanan yang mengindikasikan pelanggaran dalam Piagam Olimpiade. Alasan lainnya, Uni Soviet menuduh Olimpiade Amerika Serikat sebagai wadah penyebaran kepentingan politiknya untuk memperbesar propaganda 'Anti-Soviet'.

Empat tahun sebelumnya (1980), hal yang sama juga pernah dilakukan Amerika dan 60 negara lain sebagai protes tindakan invasi Uni Soviet ke Afghanistan.

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More