1984: Uni Soviet Memboikot Olimpiade AS

Penulis: History | AFP Pada: Selasa, 08 Mei 2018, 07:50 WIB Humaniora
1984:  Uni Soviet Memboikot Olimpiade AS

OLYMPICS.COM

UNI SOVIET mengumumkan pemboikotan Olimpiade Amerika Serikat sekitar tiga bulan sebelum dimulainya pembukaan ajang olahraga berprestise tersebut. Pemboikotan yang diumumkan lewat televisi lokal setempat didukung beberapa negara yang tergabung dalam aliansi Blok Timur.

 Alasan pemboikotan diberitakan karena adanya komersialisasi pertandingan dan buruknya takaran keamanan yang mengindikasikan pelanggaran dalam Piagam Olimpiade. Alasan lainnya, Uni Soviet menuduh Olimpiade Amerika Serikat sebagai wadah penyebaran kepentingan politiknya untuk memperbesar propaganda 'Anti-Soviet'.

Empat tahun sebelumnya (1980), hal yang sama juga pernah dilakukan Amerika dan 60 negara lain sebagai protes tindakan invasi Uni Soviet ke Afghanistan.

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More