Romy Puji Cawagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

Penulis: Bayu Anggoro Pada: Senin, 07 Mei 2018, 17:35 WIB Politik dan Hukum
Romy Puji Cawagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum

ANTARA

KETUA Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy (Romy) memuji calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Menurut Romy, Uu merupakan politikus yang nyantri sehingga tepat untuk menjadi pemimpin.

Romy menjelaskan, di balik cukup cemerlangnya karier politik Uu, terdapat jiwa santri yang sangat lekat pada sosok Bupati Tasikmalaya dua periode itu.

"Kang Uu adalah cucu pendiri Ponpes Miftahul Huda Manonjaya Tasikmalaya, dan sejak kecil memang berada di lingkungan Pondok Pesantren," kata Romy, Senin (7/5).

Romy menjelaskan, selain memiliki ilmu agama yang baik, Uu sarat pengalaman akan dunia politik. Menurutnya, Uu mulai aktif di politik pada usia 18 tahun dengan menjadi Ketua Ranting PAC PPP di salah satu desa di Kabupaten Tasikmalaya.

Selanjutnya, Uu dipercaya menjadi Ketua PAC hingga DPC di daerah tersebut.

"Lalu menjadi ketua fraksi dan ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya. Sebelum akhirnya menjadi bupati Tasikmalaya dua periode," ujarnya.

Dengan begitu, dia tidak meragukan kapasitas Uu sebagai calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Ridwan Kamil. Romy pun meyakini pasangan tersebut yang paling ideal untuk memimpin provinsi berpenduduk 47 juta ini.

"Tidak ada cara yang lebih efektif selain menjadikan santri sebagai pemimpin," katanya. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More