Seks Penting bagi Manula

Penulis: Guardian/Yan/X-8 Pada: Senin, 07 Mei 2018, 07:25 WIB Humaniora
Seks Penting bagi Manula

Seno

TIDAK cuma bagi kalangan muda, seks juga penting buat mereka yang sudah lanjut usia. Sebuah survei di AS menemukan bahwa masih banyak di antara mereka yang berusia 65-80 tahun atau manula tetap aktif secara seksual.

"Kami mengakui bahwa seks dan kesehatan seksual ialah sesuatu yang sangat penting bagi kesehatan dan kesejahteraan orang tua," kata Dr Erica Solway dari University of Michigan, AS, yang terlibat dalam penelitian itu.

Dalam jajak pendapat secara daring, sebanyak 1.000 responden berumur 65-80 tahun dimintai komentar soal pandangan dan kehidupan seks mereka.

Hasilnya 84% responden pria dan 69% responden wanita percaya bahwa seks penting untuk hubungan di usia berapa pun. Lebih dari separuh responden pria dan sepertiga responden wanita juga melaporkan masih aktif secara seksual. (Guardian/Yan/X-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More