Seks Penting bagi Manula

Penulis: Guardian/Yan/X-8 Pada: Senin, 07 Mei 2018, 07:25 WIB Humaniora
Seks Penting bagi Manula

Seno

TIDAK cuma bagi kalangan muda, seks juga penting buat mereka yang sudah lanjut usia. Sebuah survei di AS menemukan bahwa masih banyak di antara mereka yang berusia 65-80 tahun atau manula tetap aktif secara seksual.

"Kami mengakui bahwa seks dan kesehatan seksual ialah sesuatu yang sangat penting bagi kesehatan dan kesejahteraan orang tua," kata Dr Erica Solway dari University of Michigan, AS, yang terlibat dalam penelitian itu.

Dalam jajak pendapat secara daring, sebanyak 1.000 responden berumur 65-80 tahun dimintai komentar soal pandangan dan kehidupan seks mereka.

Hasilnya 84% responden pria dan 69% responden wanita percaya bahwa seks penting untuk hubungan di usia berapa pun. Lebih dari separuh responden pria dan sepertiga responden wanita juga melaporkan masih aktif secara seksual. (Guardian/Yan/X-8)

Berita Terkini

Read More

Poling

POLISI tidak langsung menangkap creator dan buzzer berita bohong atau hoaks mengenai 7 kontainer surat suara tercoblos di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Alasannya, aparat masih melakukan pendalaman dari sisi aspek alat bukti untuk penyelidikan kasus tersebut dan masih menunggu hasil laboratorium forensik terkait identifikasi suara. Setujukah Anda dengan sikap Polri tersebut?





Berita Populer

Read More