1998: Apple Luncurkan Imac

Penulis: History | BBC | Dok.MI Pada: Senin, 07 Mei 2018, 03:00 WIB Humaniora
1998: Apple Luncurkan Imac

wikipedia

KOMPUTER Imac adalah komputer Macintosh dengan konsep all in one yang dikembangkan Apple Computer.

Komputer itu dibuat dengan tujuan meraih pengguna di tingkat rumah pribadi dan pendidikan. Komputer Imac pertama diperkenalkan pada 7 Mei 1998 oleh Apple Computer dan mulai dijual pada Agustus di tahun sama.

Para kritikus yang mendukung produk itu melihat Imac sebagai inovasi dalam desain komputer pada saat itu. Jelas itu merupakan desain komputer pribadi pertama yang mengutamakan seni sebagai tujuan utama. Komputer Imac ialah langkah pertama untuk
mengubah persepsi masyarakat dan kesuksesan Apple Computer. Produk itu tahap pertama dari sejumlah inovasi yang diperkenalkan Steve Jobs.

Meskipun Apple Computer memiliki pangsa pasar kecil, kehadiran Imac telah membuat masyarakat sadar akan keberadaan perusahaan tersebut. Imac bahkan telah memberikan ilham bagi usaha lain untuk menjiplak cara kerja mereka. Komputer Imac ialah komputer Apple pertama yang mengadopsi prosesor Intel Core Duo pada Januari 2006, kemudian Intel Core 2 Duo pada Agustus 2006.

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More