Inspirasi Nusantara DaLa Spa

Penulis: (Ria/M-1) Pada: Minggu, 06 Mei 2018, 03:45 WIB Travelista
Inspirasi Nusantara DaLa Spa

MI/CRI QANON RIA DEWI

 UNTUK menghilangkan penat setelah berkeliling tempat wisata di Bali atau butuh penyegaran bagi tubuh, Anda bisa mencoba menikmati treatment di Dala Spa di kawasan Legian, Bali.

Dala Spa menjadi bagian dari fasilitas vila privat Alaya Dedaun Kuta, yang juga melayani tamu dari luar hotel tersebut.

Di Dala Spa yang mengusung slogan Age Old Indonesian Rituals, tamu akan mendapat treatment mewah berupa perawatan tubuh yang dilakukan 'tangan-tangan' terlatih dan akan dilengkapi dengan bahan-bahan tradisional khas yang digunakan dalam ritual tradisi di Indonesia.

Dala Spa yang terinspirasi dari ritual-ritual perawatan kecantikan tradisional Indonesia memberi dua jenis layanan, yaitu zen (medical) dan tradisional.

Pelayanan yang diberikan staf Dala Spa pun tidak hanya berupa treatment. "Costumer akan merasakan cultural experience. Mereka akan merasa kesan unik karena staf kami sambil memberi treatment akan menjelaskan kepada tamu satu-satu bahan yang digunakan dan menceritakan manfaatnya apa," ujar Managing Director Alaya Dedaun Kuta, Dala Spa, sekaligus COO of Alaya International Management (AIM) Hospitality Management, Michelle Tanaya, beberapa waktu lalu.

Michelle menjelaskan Dala Spa memiliki tujuh room bertemakan bunga yang disesuaikan dengan mood tamu. Setiap ruang punya warna interior berbeda, ada yang didominasi warna merah, biru, hijau, dan oranye. "Karakter orang berbeda-beda, misalnya, kamar ini bertemakan tutty fruity. Semua bahan treatment menggunakan buah dan sayuran dari awal sampai akhir. Misalnya, mandi pakai jeruk kintamani bali, yang kesannya fresh untuk kamar yang warnanya oranye," katanya.

Ada juga kamar bertemakan high tea. Di sini tamu mendapat treatment menggunakan bahan yang semuanya teh, seperti green tea dan mandi pakai herbal.

Selain itu, kamar Royal Wedding, yang terinspirasi dari mandi pengantin. "Biasanya untuk tamu yang honey moon."

Ketujuh kamar tersebut terdiri atas empat double treatment room, dua single treatment room, dan sonya treatment room yang memberi layanan untuk manicure/pedicure/foot treatments bernuansa warna purple.

Spa terbaik
Setiap kamar mewah tersebut dilengkapi dengan ruang mandi yang sangat nyaman, lengkap dengan ruang mandi yang sangat nyaman. Setiap kamar mandi dilengkapi bath tub maupun shower.

Terkait layanan yang unik, Dala Spa sejak 2007 masuk nominasi best new spa of the year Asia Pacific. "Kita dinominasi best new spa di Asia Pasifik dan kita masuk nominasi terus. Kita sempat menang beberapa piala, seperti Asia Spa Award. Itu penghargaan paling bergengsi di spa," kata Michelle.

Penghargaan tersebut diberikan karena Dala Spa menjadi salah satu spa yang diinginkan di Bali. "Orang-orang lokal lumayan, dari Jakarta sudah banyak dikenal, tapi memang market kita di luar (negeri), Jepang, Tiongkok, Australia. Sekarang sudah mulai ke domestik karena di Bali market domestik sudah top 5," ujarnya.

Terkait dengan biaya, Michelle mengatakan tarif di Dala Spa tidak berbeda dengan biaya perawatan di spa di kelas hotel bintang 5. "Massage mulai Rp450 ribu (++). Biasanya di hotel bintang 5 dan hotel lain itu di atas Rp500 ribu. Sampai harga yang tertinggi dengan terapi 4 jam Rp1,850 juta. Itu sudah termasuk makan. Kami memberi makan yang sehat. Salah satunya sayur bening, menu-menu sehat Indonesia, tidak ada gorengan. Dengan harga tersebut, tamu mendapat semua terapi, massage, facial semuanya," tutur dia.

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More