Terbius Danilla di Zona Nyaman

Penulis: (*/M-3) Pada: Minggu, 06 Mei 2018, 01:40 WIB Hiburan
Terbius Danilla di Zona Nyaman

DOK. MI/FATHURROZAK

AROMA sore yang menyenangkan mulai tercium saat perempuan berkaca mata dengan setelan jaket jinsnya menaiki panggung. Dengan suaranya yang empuk nan lembut itu, beberapa orang pun mulai menjadi koor, menyanyi bersama. "Gue bisa bikin patah hati lebih artsy," aku perempuan itu sesaat sebelum melanjutkan lantunan nadanya. Danilla Riyadi kembali membius para pendengarnya dalam helatan Markas (Market & Komunitas) bikinan Kaskus.

Apa yang dikatakan Danilla memang benar. Ia mampu meramu kepiluan menjadi sesuatu yang bisa dinikmati sebagai musik nan menenangkan. Itu terbukti lewat album keduanya, Lintasan Waktu, yang secara keseluruhan lagu lebih berwarna Danilla. Salah satu yang dibawakan sore itu, AAA. Judul ini ia ambil dari penggalan lirik di dalam lagunya, yang kurang lebih menceritakan kehidupannya yang nomaden. Suatu saat dirinya akan dirindukan seseorang yang pernah tinggal bersamanya.

Metamorfosis bermusik Danilla juga terjadi pada penampilan panggungnya. Bila di awal-awal kemunculan karier bermusiknya ia tampil tanpa menggendong apa pun, kini ia mulai rutin untuk memetik gitar dan beradu dengan synthesizer.

Kurang dari 1 jam, delapan lagu dibawakan Danilla menuju senja yang tenang. Di antaranya, lima lagu dari Lintasan Waktu, termasuk Usang, Meramu, Laguland, dan lagu tunggal andalan Kalapuna. Suasana taman mal Bintaro XChange, Tangerang Selatan, yang rindang dengan pepohonan juga rumput yang rapi pun memungkinkan kita untuk mendengarkan Danilla bernyanyi sambil bersantai, kecuali bila ingin menikmati dari dekat dari depan panggung. Deretan lagunya memang membius kita untuk menikmati kepiluan sebelum petang datang.

Seusai dimanjakan dengan Danilla menjelang senja, kini giliran Fourtwnty mengajak kami berdansa saat langit mulai rembang gelap. Kelompok musik yang digawangi Ari Lesmana, Nuwi, dan Roots ini pun mengenalkan lagu tunggal dalam album baru Ego & Fungsi Otak. Sebelumnya, Ari Lesmana mengungkapkan Fourtwnty akan merilis album baru mereka pada April.

Lagu tunggal yang menjadi andalan di album baru mereka ialah Kusut, sudah diunggah di kanal Youtube. Fana Merah Jambu, Aku Tenang, dan Zona Nyaman menjadi andalan untuk dinyanyikan bersama. Akhir pekan yang sangat memanjakan, terbius oleh lantunan melodi Danilla hingga terbawa menuju Zona Nyaman racikan Fourtwnty.

Komunitas
Seusai berpilu ria dengan deretan daftar Lintasan Waktu dan Telisik, coba berkeliling ke helatan Markas lain. Di antaranya, tenda komunitas kriya kulit bernama Leather Faculty. Komunitas yang baru lahir tahun ini pun terbentuk dari para pengriya kerajinan kulit yang juga membuka usaha. Mereka pun membuka lokakarya gratis bagi pengunjung yang ingin mencoba membuat produk kriya kulit. Beberapa produk buatan Leather Faculty yang dipajang di antaranya dompet, tempat pot, sarung bolpoin, dan sarung korek.

Ketelitian dan ketelatenan dibutuhkan untuk membuat suatu produk kriya kulit. Material kulit sapi yang bertekstur tidak kaku ini susah bila dijahit untuk menjadi beberapa bentuk seperti persegi.

Kaskus, forum diskusi daring yang sudah ada sejak 1999 dan mulai nge-tren saat memasuki usianya yang kesembilan pada 2008, mempersembahkan Markas sebagai ajang kongko para komunitas selama dua hari, Sabtu (28/4) dan Minggu (29/4).

Alih wahana dari daring ke luring yang sudah memasuki gelaran ketiga kalinya ini ditujukan untuk mempertemukan komunitas dalam forum Kaskus dengan masyarakat. Total, ada 20 komunitas yang turut berpartisipasi, termasuk Komunitas Fotografi Hantu Indonesia, yang beberapa waktu belakangan sempat dibicarakan banyak kalangan, saat cerita mereka di Kaskus mencoba pengalaman berburu foto di salah satu rumah bagian latar film horor Pengabdi Setan.

Berita Terkini

Read More

Poling

TEKA-teki kontestan Pilpres 2019 terkuak sudah. Joko Widodo akhirnya memilih Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin sebagai cawapres sedangkan Prabowo Subianto berpasangan dengan Sandiaga Uno. Mereka saat ini tengah melengkapi persyaratan dan akan mendatangi KPU pada Jumat (10/8) di batas akhir pendaftaran Capres/Cawapres 2019. Dari dua pasangan itu, siapa pilihan Anda?





Berita Populer

Read More