Keliling Dunia di Food Exchange

Penulis: (Rin/M-2) Pada: Minggu, 06 Mei 2018, 00:50 WIB Kuliner
Keliling Dunia di Food Exchange

MI/RAMDANI

INGIN menikmati berbagai hidangan dari beragam negara, tapi tidak ingin keluar negeri? Coba datang ke Food Exchange yang terletak di lantai 5 Novotel Jakarta Mangga Dua Square, Jakarta. Beragam hidangan dari barat hingga timur dapat ditemukan di sini.

Salah satu hidangan yang diunggulkan restoran yang mengusung tema Around The World ini peking duck. Bila biasanya potongan daging bebek ini disajikan dengan panekuk dan daun bawang serta bean sauce. Di sini, hidangan yang disajikan cukup unik. Potongan daging bebek berdampingan dengan tofu dan pakcoy.

Di samping itu, yang menarik ialah sausnya. Executive Chef Food Exchange Arif Wicaksono mengombinasikan saus XO dan saus jamur. Meski bukan saus yang biasa, rasanya berpadu dengan pas, karena ditambahkan potongan daging bebek yang lembut. Selain itu, tidak hanya dagingnya yang lembut, kulitnya pun juga renyah. Di samping itu, sayur pakcoy yang masih renyah disiram dengan saus putih telur yang lembut.

Hidangan lain ialah smoked salmon sandwich. Roti sourdough yang di-grill di atasnya diberi potongan salmon asap, selada, dan lelehan keju mozarella. Di samping itu, ditambahkan juga potato wadges, selada, dan saus barbekyu.

Rasa salmon asapnya langsung terasa saat digigit. Ternyata untuk salmonya, diolah khusus chef Arief. "Butuh dua hari untuk proses pengasapannya, satu hari di cureing dan satu hari di smoke," ujar chef Arif kepada Media Indonesia di Jakarta, pertengahan Maret lalu.

Setelah dua hidangan gurih, saatnya mencicipi yang manis. Coba almond nougatine with orange sorbet. Almond yang dicampur dengan krim di atas chocolate sponge cake dan ditaburi dengan almond caramel crumble, potongan stroberi dan coklat putih. Rasanya creamy, manis, dan lembut. Namun, rasa almond di krim agak kurang terasa.

Kue itu semakin terasa segar dengan lemon sorbet dan jeruk yang asam, serta kerenyahan biskuit crumble. Bila digabungkan rasa asam jeruk bisa menyeimbangi krim kue.

Selain tiga sajian itu, masih banyak pilihan makanan lain yang bisa dicicipi. Sekitar 16 hidangan di luar stall yang menarik untuk dikunjungi. Selamat bersantap hidangan dunia.

 

Berita Terkini

Read More

Kolom Pakar

Read More

Poling

Setujukah Anda aparat keamanan untuk mengusut tuntas dan menindak tegas terorisme di Indonesia?





Berita Populer

Read More