90% Penduduk Dunia Hirup Polusi

Penulis: Irene Harty Pada: Sabtu, 05 Mei 2018, 10:00 WIB Humaniora
90% Penduduk Dunia Hirup Polusi

MI/Duta

LEBIH dari 90% populasi global menghi-rup polutan tingkat tinggi dan sekitar 7 juta kematian setiap tahunnya disebabkan hal yang sama. Demikian diungkapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu (2/5).

Data baru dari badan kesehatan PBB itu menunjukkan bahwa setiap sudut dunia berurusan dengan polusi udara, dengan yang terburuk di negara-negara berkembang di Asia dan Afrika.

“Polusi udara mengancam kita semua, tapi orang-orang termiskin dan paling terpinggirkan menanggung beban berat,” kata Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

“Ini merupakan masalah yang sangat dramatis yang kami hadapi,” kata Maria Neira, Kepala Departemen Kesehatan dan Lingkungan WHO. (AFP/Ire/X-10)

Berita Terkini

Read More

Poling

BEBERAPA waktu lalu, nama Bung Hatta kembali ramai dibicarakan publik. Berawal dari pernyataan Koordinator Juru Bicara Prabowo Subianto, Dahnil Anzar, di sebuah video yang mengatakan kalau cawapresnya, Sandiaga Uno adalah sosok baru dari Bung Hatta. Hal itu langsung menuai keberatan dari cucu Bung Hatta, Gustika Jusuf Hatta. Sebelumnya, kubu Prabowo-Sandiaga juga sempat menyandingkan nama pahlawan seperti Cut Nyak Dien dan Kartini dengan Ratna Sarumpaet dan Neno Warisman. Setujukah Anda apabila pahlawan dijadikan komoditas politik guna meraih simpati masyarakat?





Berita Populer

Read More