90% Penduduk Dunia Hirup Polusi

Penulis: Irene Harty Pada: Sabtu, 05 Mei 2018, 10:00 WIB Sela
90% Penduduk Dunia Hirup Polusi

MI/Duta

LEBIH dari 90% populasi global menghi-rup polutan tingkat tinggi dan sekitar 7 juta kematian setiap tahunnya disebabkan hal yang sama. Demikian diungkapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Rabu (2/5).

Data baru dari badan kesehatan PBB itu menunjukkan bahwa setiap sudut dunia berurusan dengan polusi udara, dengan yang terburuk di negara-negara berkembang di Asia dan Afrika.

“Polusi udara mengancam kita semua, tapi orang-orang termiskin dan paling terpinggirkan menanggung beban berat,” kata Kepala WHO Tedros Adhanom Ghebreyesus.

“Ini merupakan masalah yang sangat dramatis yang kami hadapi,” kata Maria Neira, Kepala Departemen Kesehatan dan Lingkungan WHO. (AFP/Ire/X-10)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More