Sauna Kurangi Risiko Stroke

Penulis: AFP/Yan/X-6 Pada: Jumat, 04 Mei 2018, 07:45 WIB Sela
Sauna Kurangi Risiko Stroke

Duta

ORANG-ORANG di Finlandia yang melakukan aktivitas mandi uap alias sauna secara teratur memiliki risiko stroke yang jauh lebih rendah daripada mereka yang jarang sauna. Kesimpulan dari sebuah studi itu dimuat dalam jurnal Neurology, Rabu (2/5).

Laporan itu merupakan studi pertama yang menilai hubungan antara sauna dan stroke. Studi didasarkan pada lebih dari 1.600 orang selama rata-rata 15 tahun. Mereka yang menghabiskan waktu di sauna 4-7 hari seminggu menunjukkan risiko stroke 61% lebih rendah daripada mereka yang hanya sauna sekali seminggu. Mereka yang sauna 2-3 kali seminggu berisiko stroke 14% lebih rendah jika dibandingkan dengan mereka yang sauna sekali seminggu. (AFP/Yan/X-6)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyebut sebanyak tujuh kampus ternama yakni Universitas Indonesia (UI), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Diponegoro (Undip), hingga Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga (Unair), dan Universitas Brawijaya (UB) terpapar radikalisme. Apakah Anda setuju mahasiswa dan dosen yang sudah terpapar paham radikalisme itu dipecat?





Berita Populer

Read More