HiCop, Pemanas Air Ramah Lingkungan

Penulis: Ghani Nurcahyadi Pada: Kamis, 03 Mei 2018, 10:40 WIB Ekonomi
HiCop, Pemanas Air Ramah Lingkungan

Ist

KECENDERUNGAN untuk menghemat energi saat ini semakin menjadi kebutuhan setiap orang, terutama dengan semangat go green yang terus digelorakan semua pihak. Di sisi lain, ketersediaan air hangat untuk berbagai macam keperluan pun sudah jadi kebutuhan di masyarakat untuk berbagai alasan kesehatan.

Menyadari realita tersebut, sejak 2012, PT Simed Prakarsa Indonesia melalui produk HiCOP heatpump water heater pun terus mengedukasi pasar untuk penggunaan pemanas air yang memanfaatkan udara panas di sekitar agar lebih menghemat listrik yang berimbas pada minimnya polusi yang dihasilkan.

Direktur PT Simed Prakarsa Indonesia, Dewi Rulan, mengatakan, produk keluarannya yang memanfaatkan udara panas di sekitar, dibantu juga dengan sistem kinerja freon yang ramah lingkungan. Teknologi yang disematkan dalam HiCOP pun memiliki coefisien of performance (COP) yang mencapai 4 kali lipat penggunaan pemanas air konvensional yang menggunakan listrik.

"Untuk menghasilkan output sebesar 1.000 watt, HiCOP hanya memerlukan daya 270 w, sedangkan element heater memerlukan daya hingga 1.000 w juga. Jadi dengan HiCOP, hemat listrik bisa tercapai," kata Dewi di ajang Indobuildtech 2018 di ICE BSD, Serpong, Banten, Kamis (3/5).

Upaya tak mengenal lelah Dewi dan jajaran PT Simed Prakarsa Indonesia untuk mengedukasi pasar melalui produk pemanas air dengan metode heatpump yang hemat energi, kini memang telah menghasilkan banyak mitra yang telah mengadopsi HiCOP dalam proyek propertinya.

Meski demikian, Dewi bertekad untuk terus mengedukasi pasar agar penggunaan heatpump terus meningkat. HiCOP kini pun telah memiliki berbagai varian produk yang bisa digunakan semua segmen, mulai rumah tangga hingga apartemen, perhotelan, dan sejumlah tempat rekreasional (spa).

Sejumlah produk yang menjadi bagian dari portofolio HiCOP di antaranya ialah pioneer series yang berguna bagi pemans kolam renang, All in One series untuk segmen residensial, dan sejumlah seri produk lainnya, yang menurut Manajer Produk PT Simed Prakarsa Indonesia, Reza Fitra Juniar, masih sangat bersaing dari sisi harga.

"Untuk All in One ini ada 5 varian mulai dari 80 liter sampai 270 liter. Ini sangat cccok untuk memenuhi kebutuhan rumah tinggal, villa, kos-kosan, dan fasilitas lainnya yang memerlukan air panas. Sementara Pioneer atau SPP cocok untuk jacuzzi, whirlpool, dan kolam renang dengan kapasitas kecil," katanya.

Ke depan, HiCOP juga sedang menjajakan kerja sama dengan sejumlah pengembang besar untuk ikut menggunakan HiCOP sebagai solusi kebutuhan air hangat di proyek residensial milik mereka. (RO/OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

DRAMA penganiayaan Ratna Sarumpaet akhirnya terbongkar. Kisah hayalan Ratna itu menjadi ramai dipublik setelah beredar foto muka lebam dan membuat Capres Prabowo Subianto menggelar konpers khusus untuk mengutuk kejadian itu pada pada Selasa (2/10) malam. Acara ini bahkan disiarkan secara langsung TV One dengan menyela acara Indonesia Lawyers Club yang membahas soal gempa di Sulteng. Kejahatan memang tidak ada yang sempurna. Beberapa netizen mengungkap beberapa kejanggalan dan dugaan ini diperkuat hasil penyelidikan polisi. Akhirnya, Ratna pun mengakui kebohongannya. Dia mengaku mendapat bisikan setan untuk berbohong. Walau sudah ada pengakuan Ratna, Kadivhumas Polri Irjen Setyo Wasisto menegaskan tetap akan melakukan proses hukum karena kasus ini sudah bergulir dan menimbulkan keresahan. Apakah Anda setuju dengan sikap Polri ini?





Berita Populer

Read More