Ekspor Sepeda Motor Honda Meningkat

Penulis: (Gnr/S-1) Pada: Kamis, 03 Mei 2018, 02:45 WIB Otomotif
Ekspor Sepeda Motor Honda Meningkat

Dok MI

EKSPOR sepeda motor Honda triwulan pertama melonjak 22,7% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Model skutik mendominasi ekspor sepeda motor Honda periode tiga bulan pertama di tahun ini.

Berdasarkan data yang diolah dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada periode Januari-Maret 2018, ekspor sepeda motor nasional dalam kondisi utuh (CBU/completely built up) pada kuartal I/2018 tercatat sebanyak 129.852 unit, atau naik 47% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pada periode Januari-Maret 2018, sepeda motor Honda yang diekspor PT Astra Honda Motor (AHM) memberikan kontribusi 26% terhadap total ekspor triwulan pertama 2018 melalui angka ekspor 33.192 unit.

Pada triwulan pertama tahun ini, ekspor CBU model skutik Honda tumbuh signifikan, yaitu 66%, meningkat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya dari 18.577 unit menjadi 30.794 unit.

Sementara itu, ekspor model sport Honda pada periode yang sama tercatat sebanyak 1.539 unit. Ekspor tipe motor bebek pada kuartal I 2018 tercatat 805 unit.

General Manager of Overseas Business Division of AHM Kurniawati Slamet mengatakan perusahaan memiliki komitmen besar untuk terus meningkatkan volume ekspor sepeda motor. "Kami berkomitmen meningkatkan jumlah ekspor sekaligus memperluas negara tujuan ekspor. Kami optimistis hingga akhir tahun nanti ekspor unit maupun komponen kami akan meningkat."

Berita Terkini

Read More

Poling

Tingkat kelulusan calon pegawai negeri sipil dalam tes seleksi kompetensi dasar kurang dari 10% atau sekitar 128.236 yang memenuhi ambang batas. Padahal, jumlah peserta yang diperlukan lolos ke tahap seleksi kompetensi bidang (SKB) adalah tiga kali dari jumlah formasi yang dibuka. Karena itu, pemerintah berencana mengurangi nilai ambang batas dan menurunkan 10 poin nilai untuk tes intelegensia umum. Setujukah Anda dengan rencana pemerintah itu?





Berita Populer

Read More